Mulai Sosialisasikan Caleg Nomor Urut 1
axel wiryanto
Thursday, 12 October 2023 01:26 am
dibaca 109 kali

MRP mengungkapkan, pertimbangan DPP Golkar memilih NH sebagai pemegang nomor 1 untuk Dapil II Sulsel adalah dengan melihat track recordnya selama berkarir politik di Golkar.

“Tentunya DPP Golkar punya memori sendiri, punya hitung-hitungan sendiri terkait dengan Pak Nurdin Halid. Beliau kan Wakil Ketua Umum Golkar, kemudian beliau pernah jadi ketua DPD 1, dan senior juga di Golkar.

Track recordnya sangat mumpuni lah,” ujarnya.

Selain itu, urai MRP, penetapan NH sebagai nomor 1 adalah sebuah langkah strategis dari DPP Golkar untuk menambah porsi kursi di Dapil II Sulsel. “Saya kira penetapan Pak Nurdin Halid sebagai nomor urut 1 adalah bagian dari sebuah desain DPP untuk menambah kursi di Dapil itu,” tutur MRP.
Ditambahkan bila nomor urut 1 untuk NH ini akan jadi beban politik tersendiri.

Sebab DPP menargetkan untuk menambah kursi, sementara NH akan bersaing suara dengan dua petahana Golkar lainnya di Dapil yang sama. “Semuanya bagus. Yang dari Golkar di Dapil II itu tokoh-tokoh yang punya basis semua, punya kemampuan, ada Pak Rio dan Pak Supri. Makanya kita berharap dengan ada dua incumbent, jadi tiga nanti,”tutup MRP. (jun/rif)

The post Mulai Sosialisasikan Caleg Nomor Urut 1 appeared first on Berita Kota Makassar.

source