Mujib: Tugas PPK Menekan Angka Suara tak Sah
axel wiryanto
Monday, 09 January 2023 03:38 am
dibaca 177 kali

PANGKEP, BKM–Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten Pangkep diharapkan dapat menjaga professionalisme dan integritas dalam melaksanakan tugasnya selama tahapan pemilu.

Hal itu disampaikan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pangkep, Saiful Mujib bila ke 65 orang Anggota PPK tersebut merupakan orang-orang pilihan yang akan menjadi garda terdepan dalam mensukseskan pemilu 2024.
“Insyaallah, dengan adanya mereka, kami optimis Pemilu 2024, khususnya di wilayah Pangkep, akan berlangsung sukses, aman dan berkualitas. Mereka orang-orang pilihan.

Tidak mudah bagi kami memilih 65 orang dari ratusan pendaftar PPK kemarin,” ungkap Mujib.

Menurut Mujib, ke 65 orang Anggota PPK tersebut akan bekerja selama kurang lebih 15 bulan, hingga selesainya tahapan Pemilu. Mendorong suksesnya pemilu, khususnya di wilayah kerja mereka masing-masing.
“Mereka akan bertugas hingga 4 April 2024.

Tantangan di Pemilu 2024 ini hampir sama dengan pemilu 2019, salah satunya untuk menekan angka suara tidak sah dalam pemilu, maka kita diminta untuk memaksimalkan sosialisasi dan pendidikan pemilih,” terang Mujib.

Seperti diketahui, Ketua KPU Pangkep Burhan telah melantik 65 Anggota PPK di Hotel Dalton Makassar, Rabu (4/1).
Pelantikan turut dihadiri Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana, personil Polres, Dandim dan Bawaslu Pangkep. (udi/rif/d)

The post Mujib: Tugas PPK Menekan Angka Suara tak Sah appeared first on Berita Kota Makassar.

source