Muhammad Zaini Intens Gelar Pertemuan Door to Door
axel wiryanto
Monday, 10 June 2024 18:51 pm
dibaca 182 kali

PAREPARE, BKM–Setelah mendirikan posko pemenangan di kecamatan, tim pemenangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Parepare, Muhammad Zaini (MZ) lebih aktif turun bertemu dengan masyarakat di tingkat bawah.

Tujuannya untuk membentuk basis relawan dan menyambut harapan warga. Koordinator lapangan tim pemenangan MZ Kecamatan Bacukiki Barat, Syarifuddin mengaku dirinya bersama tim di tingkat kecamatan dan kelurahan aktif bertemu masyarakat dibawah.
“Saat ini kami gencar melakukan pertemuan dengan warga secara door to door. Kami berdialog kemudian meminta masukan aspirasi dan harapan mereka,”ujar Syarifuddin, Sabtu (8/6).
Mantan Kepala BLK Kabupaten Pangkep itu mengaku sambutan masyarakat cukup terbuka dan menerima MZ sebagai bakal calon wali kota Parepare 2024.

Latar belakang MZ sebagai seorang pengusaha menurut Syarifuddin dinilai sebagai figur pembaharu yang akan membuat perubahan di kota yang berbasis jasa dan niaga Parepare ini.
“Masyarakat ingin mengenal MZ lebih dekat, jadi kami sampaikan bahwa MZ ini adalah pengusaha dengan latar belakang berbeda dengan figur pemimpin kota Parepare sebelumnya,”jelasnya.
“Makanya masyarakat di Sumpang Minangae ingin membentuk basis relawan pemenangan MZ atau posko kecil,”ungkap dia.
Ketua Hikma Kecamatan Bacukiki itu menjelaskan akan terus menggalang dukungan dengan aktif mensosialisasikan MZ sampai ke pelosok-pelosok kota.

Hal sama juga disampaikan Korlap Kecamatan Bacukiki dan Ujung, Abdul Muin.

Menurutnya, MZ sudah cukup populer di tengah masyarakat Kota Parepare dengan sosialisasi melalui gerakan sosial dan masifnya baliho yang terpasang di titik-titik strategis.
“Alhamdulillah pergerakan tim dua bulan terakhir cukup masif. MZ cukup dikenal sebagai salah satu figur Calon Walikota Parepare dengan latar belakang pengusaha yang memiliki jiwa sosial,”papar Abdul Muin.
Apalagi sebut Abdul Muin, baliho MZ ditanggapi positif oleh banyak warga, karena dipasang pada tempat yang tertib. Bahkan tidak sedikit yang menyumbangkan PAD ke pemerintah Kota Parepare melalu atribut sosialisasi Billboard milik Pemerintah Kota Parepare.
Salah satu warga di Gendongnge Darma mengaku baru mengenal lebih dekat dengan MZ melalui sosialisasi yang digelarnya. Kata dia, MZ adalah satu-satunya figur calon walikota dengan sosok sederhana dan mandiri yang diharapkan menjadi sosok pemimpin kota Parepare kedepannya.
“Figur seperti MZ yang saya tunggu, sebab beliau ini memiliki aura memimpin, beliau sederhana juga mandiri. Inilah yang membedakan beliau dengan yang lain. Kami berdoa pak MZ bisa jadi walikota,”imbuhnya (mup/rif/c).

source