Site icon ROVINDO

Muhaimin Dorong RI-Korsel Perkuat Kerjasama Kesehatan

MAKASSAR, BKM–Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar menerima kunjungan Ketua Komite dan Kesejahteraan Majelis Nasional Korea Selatan di komplek DPR RI, Kamis (30/6).

Pertemuan ini dinilai menjadi babak baru bagi Indonesia dan Korea Selatan untuk menjalin kerja sama terkait percepatan pemanfaatan teknologi terbaru di berbagai sektor, terutama di bidang kesehatan.

Muhaimin yang juga Wakil Ketua DPR RI bidang Koordinator Kesejahteraan Rakyat ini berharap pertemuan ini dapat memperkuat kerjasama antara Indonesia dan Korea Selatan di berbagai bidang, terutama terkait urgensi percepatan pengembangan teknologi kesehatan di Indonesia.
“Ketua Komisi Kesehatan di Parlemen Korea Selatan ke sini untuk memperkuat kerjasama di berbagai bidang politik, kerjasama di bidang bisnis. Kita mendorong kedua negara untuk memperkuat kerjasama bidang teknologi, terutama teknologi kesehatan,”ujar Muhaimin sebagai mana rilis yang dikirim.
Menurut Muhaimin, Indonesia harus mengejar kekurangan teknologi untuk mengantisipasi perkembangan kebutuhan di bidang kesehatan yang semakin komplek dan beragam.

“Kita harus mengejar kekurangan teknologi yang dibutuhkan untuk mengantisipasi perkembangan kebutuhan kesehatan, baik yang bersifat pegobatan maupun alat-alat kesehatan yang dibutuhkan untuk menangani pandemi maupun virus-virus lainnya,” tutur Muhaimin.
Keponakan Gus Dur ini mengakui bahwa Indonesia memerlukan percepatan di bidang teknologi kesehatan yang hingga kini masih belum optimal. Sebab itu kerjasama kedua negara dinilai mutlak diperlukan, di mana Korsel menjadi salah satu negara produsen teknologi kesehatan yang cepat.
“Indonesia harus mengakui bahwa kita butuh teknologi yang murah dan cepat untuk bisa digunakan. Nah Korea salah satu negara yang cepat dalam memproduksi alat-alat kesehatan,”jelas Muhaimin.

The post Muhaimin Dorong RI-Korsel Perkuat Kerjasama Kesehatan appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version