Mudahkan Pelayanan, MPP Hadir di Maros
axel wiryanto
Tuesday, 23 August 2022 15:27 pm
dibaca 242 kali

MAROS, BKM — Untuk memudahkan pelayanan bagi masyarakat di empat wilayah di Sulawesi Selatan, kini telah hadir Mall Pelayanan Publik (MPP). Keempat wilayah tersebut adalah Kabupaten Maros, Kabupaten Pinrang, Kabupaten Bantaeng, dan Kota Parepare.

Peresmian ke-4 MPP ini dilakukan secara bersama yang terpusat di Plaza MPP Maros pada Jumat (19/8). MPP Kabupaten Maros berlokasi di bekas Terminal Lama, Jalan Andi Pangerang Pettarani, MPP Kabupaten Pinrang berlokasi di Jalan Slamet Riyadi, MPP Bantaeng berlokasi di Jalan Kartini No.2, dan MPP Kota Parepare berada di Jalan Bandar Madani No.1.
Bupati Maros, AS Chaidir Syam selaku tuan rumah peresmian pelayanan ini mengungkapan, pelayanan publik merupakan cerminan reformasi birokrasi menuju Indonesia yang maju. MPP hadir sebagai salau satu terobosan pemerintah dalam menggawang harapan dan kebutuhan masyarakat.
”MPP hadir memberikan pelayanan kepada masyarakat yang cepat, tepat, murah dan mudah. Dengan menyatukan beberapa instansi dalam satu atap. Pengurusan kependudukan tidak lagi menggunakan banyak kertas. Tetapi sudah mulai dengan reformasi digital,” ungkap Chaidir.

Semoga dengan hadirnya MPP dapat menjadi solusi bagi masyarakat memperoleh pelayanan serta dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi. Tiap MPP ungkap Chaidir memiliki keunikan tersendiri yang disesuaikan dengan karakteristik masing-masing kabupaten/kota.
”MPP Maros berlogokan kupu-kupu memberikan 97 layanan dari 20 instansi. Menyediakan sistem terintegrasi yang digunakan dalam antrean berbasis mobile dengan menggunakan aplikasi WhatsApp. Ini juga digunakan untuk memberikan survei kepuasan masyarakat, sehingga pengunjung dapat langsung mengisi survei tersebut dengan lebih mudah,” jelasnya.
Sementara itu, Plt Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Moh Mahfud MD, ikut membenarkan apa yang disampaikan Chaidir. Ia mengungkap, dulu reformasi adalah reformasi yang korup, reformasi yang penuh dengan korupsi.

The post Mudahkan Pelayanan, MPP Hadir di Maros appeared first on Berita Kota Makassar.

source