Site icon ROVINDO

Motivasi untuk Bisa Menginspirasi

MAKASSAR,COM–SELAMA ini tak sedikit remaja yang mencari inspirasi di luar dirinya sendiri. Padahal mereka punya potensi untuk menjadi inspirasi bagi sesamanya, bahkan sebagai role model.

DUA milenial menjadi tamu siniar untuk kanal Youtube Berita Kota Makassar. Masing-masing Andi Oddang Mappasessu dan Ainun Ghitza Fakhira Sopha. Mereka baru saja terpilih sebagai winner Putra dan Putri Duta Remaja Kota Makassar 2023.

Oddang merupakan pelajar di SMA Negeri 10 Makassar. Sementara Ainun kuliah di Universitas Negeri Makassar Jurusan Administrasi Kesehatan.

”Remaja harus mengubah mindsetnya untuk bisa menjadi kreatif dan menginspirasi lingkungan sekitar. Remaja jangan hanya selalu mencari sumber inspirasi, tapi seharusnya menjadi inspirasi bagi banyak orang,” ujar Ainun.

Ditanya tentang motivasinya mengikuti ajang pemilihan Duta Remaja, Ainun menjelaskan bahwa sebagai remaja ia banyak banyak melihat remaja di lingkungannya yang sudah tidak konsisten pada pendidikan. Sebagian di antaranya yang terlibat kenakalan remaja.

”Dengan mengikuti pemilihan Duta Remaja, saya ingin menginspirasi sesuai slogan Duta Remaja, yaitu Remaja Kreatif Remaja Menginspirasi,” jelas Ainun.

Diakui Ainun, saat ini remaja lebih banyak menghabiskan waktu dengan media sosial. Padahal sebenarnya mereka punya potensi untuk menyalurkan kreativitasnya yang berguna bagi orang lain.

”Dalam kenyataannya, remaja lebih banyak dengan HPnya. Selain itu, juga semakin kurangnya tingkat literasi bacanya. Untuk itu, dengan terpilih menjadi Duta Remaja Kota Makassar, saya ingin menjadi role model bagi remaja dan bisa mempengaruhi mereka agar menghasilkan kreativitas sesuai dengan potensinya masing-masing,” ungkap Ainun.

The post Motivasi untuk Bisa Menginspirasi appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version