Motivasi Maba S-2 dan S-3, Rektor UNM: Formula Sukses adalah AxBxCxD
axel wiryanto
Tuesday, 06 September 2022 09:11 am
dibaca 254 kali

MAKASSAR, BKM — Menjadikan Universitas Negeri Makassar (UNM) sebagai tempat kuliah merupakan pilihan yang tepat. Tidak boleh ada rasa penyesalan menjadi mahasiswa di UNM.

Bagaimana tidak, proses akademik akan dibimbing oleh 101 guru besar/profesor dan lebih 500 doktor.

Jadi, mahasiswa akan dibimbing dan diajar oleh sumber daya manusia dosen yang berkualitas dan mumpuni.

Hal ini ditegaskan Rektor UNM, Prof. Dr.

Ir. H. Husain Syam, M.TP., IPU., ASEAN Eng. ketika menyampaikan motivasi dan inspirasi di depan mahasiswa baru (maba) program magister (S-2) dan program doktor (S-3) tahun akademik 2022/2023 dalam kegiatan orientasi akademik dan kuliah perdana yang dilaksanakan pada Senin, 5 September 2022, yang hadir secara luring di Ballroom Teater Menara Pinisi dan secara daring.

Mantan Dekan Fakultas Teknik dua periode ini mengingatkan agar proses akademik di PPs UNM harus berjalan lancar. Bahkan, untuk tahapan ujian dapat dilakukan bukan saja pada hari kerja, melainkan pada Sabtu dan Minggu.

Penjadwalan proses akademik ujian dapat diselenggarakan pada malam.

“Saya tidak mau lagi mendengar laporan bahwa di PPs itu mudah masuk tetapi susah keluar. Karena itu, proses akademik jangan terhambat dengan berbagai alasan.

Meskipun demikian, tentu saja mahasiswa tetap menjalani kewajiban sesuai dengan tahapan mekanisme dan aturan yang ada,” tegas Guru Besar Teknologi Pertanian.

The post Motivasi Maba S-2 dan S-3, Rektor UNM: Formula Sukses adalah AxBxCxD appeared first on Berita Kota Makassar.

source