Site icon ROVINDO

Momentum Kenalkan Kain Sutera

Expo UMKM Dekranasda ini adalah momentum yang baik untuk memperkenalkan berbagai upaya pengembangan sutera serta kolaborasi pengembangan dengan daerah lain.
“Kita berharap kegiatan ini mampu menggerakkan perekonomian dan dinikmati masyarakat Kabupaten Wajo,” harapnya.
Dia meminta agar kegiatan ini bisa dipadukan dengan Festival Danau Tempe yang memang selalu digelar pada bulan Agustus. “Kita berharap kerjasama dan kolaborasi dari semua agar persiapan sudah bisa dirampungkan minimal pada awal Agustus mendatang,” ucapnya.
Sementara, Ketua Dekranasda Kabupaten Wajo, Sitti Maryam menjelaskan bahwa rencananya pembukaan dilaksanakan pada Rabu (9/7). Dilanjutkan ramah tamah pada malamnya.
“Sesuai hasil audiensi kami dengan Bapak Gubernur dan Ketua Dekranasda Sulsel, beliau berharap agar beberapa konsepnya lebih disederhanakan. Seperti fashion show Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota agar sederhana saja dengan menggandeng anak TK,” ucapnya.
Ketua TP PKK Kabupaten Wajo berharap agar Perbankan bisa turut berpartisipasi. Juga, kerajinan produk binaan lembaga pemasyarakatan juga bisa dilibatkan serta binaan lainnya.

Dia menuturkan ada beberapa lokasi kunjungan rombongan dekranasda diantaranya UPT Dinas Perindustrian Sulsel di Sempange, Tanaman Murbei, Lokasi Mesin Pemintal dan Masjid Tua di Tosora, serta beberapa destinasi lainnya.
“Kita berharap agar setia yang ditunjuk untuk penghubung (LO) dengan Dekranasda Sulsel dan Kabupaten/Kota bisa betul-betul memahami potensi pariwisata kita untuk diperkenalkan ke tamu. Semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar,” ucapnya.
(ono/C)

The post Momentum Kenalkan Kain Sutera appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version