Model Cilik yang Ingin Jadi Pengusaha Sukses
axel wiryanto
Sunday, 18 September 2022 15:52 pm
dibaca 690 kali

ATHIFA NADWA ZAHIRA, itu nama lengkapnya. Ia akrab dipanggil Athifa. Lahir di Makassar, 31 Maret 2011.
DI usianya yang masih belia, anak kedua dari empat bersaudara ini telah mengukir banyak prestasi di bidang modeling. Masing-masing juara Harapan I Putri Bunga se-Sulsel 2017. Di tahun yang sama meraih juara II Idola Cilik di Indramayu, Jawa Barat.
Setahun kemudian di 2018, Athifa menjadi juara umum Kids Fun Photocontest di Jakarta. Juara Harapan I Trend Busana Muslim 2019 Tingkat Provinsi. Juara I Batik Nusantara 2022. Juara II Idola Cilik di Indramayu 2017.

Juara III Fashion Show Daur Ulang 2017. Juara I Top Model Ramadhan 2018. Juara I Forogenic Busana Batik Nusantara Go Internasional 2020. Dan yang terbaru adalah juara Harapan I Wajah Pesona Indonesia 2022 Internasional yang dilaksanakan di Jakarta Pusat.
Menjadi tamu siniar untuk kanal Youtube Berita Kota Makassar, putri pasangan Hasanuddin dan Ice Trisnawati ini berkisah tentang pengalamannya di dunia modeling. Athifa mulai ikut model ketika masih kecil. Kala itu usianya tiga tahun. Oleh orang tuanya, ia dimasukkan untuk bergabung dalam sebuah agency. Di situlah Athifa belajar tentang banyak hal terkait model. Mulai dari posisi badan ketika duduk, teknik berjalan di atas catwalk, hingga mengatur pola makan.

Di usianya yang 11 tahun ini, Athifa mengaku tak pernah grogi dan malu ketika naik ke atas panggung. Rasa percaya dirinya dipupuk dari latihan, ditambah semangat dari teman-teman serta orang tua. Papa dan mamanya, diakui memberi support yang begitu besar terhadap kegiatan yang dipilihnya saat ini.
Lalu, bagaimana Athifa mengatur waktu antara aktif di dunia model dan sekolah? Ia yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha sukses ini mengaku membiasakan diri menjalani keduanya. ”Biasanya kalau latihan sore sampai menjelang magrib. Yang antar mama atau papa. Kalau untuk belajar dan mengerjakan tugas dari sekolah, saya lakukan sebelum pergi latihan,” ujarnya.

The post Model Cilik yang Ingin Jadi Pengusaha Sukses appeared first on Berita Kota Makassar.

source