Site icon ROVINDO

MKPS SMP Harap Guru di Maros Mendaftar Menjadi CGP

MAROS, BKM — Komunitas Musyawarah Kelompok Pengawas Sekolah (MKPS) SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Maros akan menggelar secara serentak coaching clinic dan pendampingan pendaftaran program calon guru penggerak angkatan ke-9 di Kabupaten Maros dalam waktu dekat.

Sekertaris MKPS SMP Maros, Muhammad Dahlan, kepada wartawan, Senin (5/12), mengatakan, berdasarkan surat edaran bupati Maros No.893/Dikbud tanggal 5 Desember 2022 prihal pendampingan coaching clinik angtakan ke-9 dan hasil rapat MKPS di SMP 4 Bantimurung pada bulan November 2022 lalu, telah disepakati melakukan pendampingan coaching clinik terhadap guru-guru mulai dari tingkat TK, SD dan SMP yang bersyarat mengikuti program Calon Guru Penggerak (CGP) angkatan 9 tahun 2022 yang akan dibuka pada pertengahan Desember ini.
”Kami pengurus MKPS SMP sudah merancang rencana Coaching Clinic pendampingan calon guru penggerak yang bersyarat mendaftar,” ujar Muhammad Dahlan.
Ditambahkan, animo guru-guru untuk ikut mendaftar menjadi calon guru penggerak sejak dibuka pendafataran secara nasional, sangat kurang dengan berbagai alasan. Akibatnya, jumlah calon guru penggerak di Kabupaten Maros mulai angkatan pertama hingga angkatan delapan, sangatlah kurang jika dibandingkan CGP di daerah lain yang ada di Sulawesi Selatan.

”Kondisi seperti ini yang menjadi tantangan kita sebagai pengawas membuka hati teman-teman guru untuk mendaftar pada angkatan 9 yang akan dibuka pada pertengahan bulan Desember ini. Kami harus melibatkan diri sebagai pengawas SMP agar teman-teman guru yang bersyarat mendaftar CGP,” kata Muhammad Dahlan.
Apalagi, kata Dahlan dengan adanya surat edaran bupati Maros terkait masalah CGP ini maka teman-teman pengawas mulai dari TK, SD dan SMP sudah mulai mendata guru guru binaannya yang bersyarat untuk mendaftar CGP.
Guru yang bersyarat mendafatar CGP sudah tidak ada alasan untuk tidak mendaftar. Persoalan lulus atau tidak tidak jadi masalah. Yang jelasnya, guru bersyarat wajib mendaftar sebagai CGP diangkatan ke-9 ini.
”Guru yang memenuhi syarat, wajib mendaftar CGP pada angkatan ke 9 ini.” tegas Muhammad Dahlan.
Sementara itu, Jabaruddin, fasilitator calon guru penggerak kepada wartawan, mengatakan, dengan adanya surat edaran bupati Maros terkait masalah CGP ini maka sebagai pengurus MKPS SMP Maros akan menggelar sosialisasi coaching clinic terhadap guru-guru yang betul-betul bersyarat untuk mendaftar CGP pada angkatan ke-9 tahun 2022 ini.

The post MKPS SMP Harap Guru di Maros Mendaftar Menjadi CGP appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version