MHExpo Makassar 2023 Tawarkan Beragam Promo
axel wiryanto
Friday, 08 September 2023 09:01 am
dibaca 235 kali

MAKASSAR, BKM — Sebanyak 24 rumah sakit swasta yang berasal dari berbagai wilayah di Negeri Jiran, Malaysia, turut ambil bagian dalam Malaysia Healthcare Expo Makassar 2023.
Kegiatan yang diadakan di atrium Trans Studio Mall (TSM) Makassar selama empat hari atau mulai tanggal 7 hingga 10 September 2023 mendatang, dilaksanakan Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC).
Selama ekspo berlangsung, puluhan rumah sakit terbaik yang tergabung dalam IHH Healthcare Malaysia menawarkan beragam promo yang bisa dimanfaatkan masyarakat Makassar yang ingin berobat ke Malaysia.

”Ada banyak penawaran menarik yang dibawa rumah sakit peserta MHExpo Makassar 2023. Di antaranya diskon hingga 50 persen. Dimana, masyarakat Makassar bisa melakukan pendaftaran di tempat ekspo ini dan dapat digunakan hingga tahun 2024 mendatang,” kata Direktur MHTC Indonesia, Farah Delah Suhaimi, di sela acara pembukaan MHExpo Makassar 2023 di atrium TSM Makassar, Kamis (7/9).
Farah mengatakan, dari 97 rumah sakit yang bernaung di bawah MHTC, pihaknya hanya membawa 24 rumah sakit. Rumah sakit yang bernaung di bawah MHTC menawarkan berbagai teknologi terbaik untuk pengobatan.

Sebelum di Makassar, kegiatan ekspo juga telah dilaksanakan di Jakarta, Surabaya, dan Bandung. Kehadirannya di sejumlah kota besar di Indonesia untuk menggelar ekspo, kata Farah, bukanlah untuk bersaing dengan rumah sakit yang ada di Indonesia. Tapi ini hanya sebagai penyampaian kepada masyarakat di Indonesia jika ada rumah sakit di Malaysia menyediakan layanan kesehatan dan pengobatan yang sekiranya bisa dimanfaatkan masyarakat Indonesia untuk mendapatkan kesembuhan dengan biaya terjangkau.
Menurut Farah didampingi perwakilan MHTC Indonesian, Renata Devita, kehadiran MHExpo di Indonesia bukan untuk menjadikan rumah sakit di Indonesia sebagai kompetitor.

Namun, agar masyarakat Indonesia mempunyai pilihan kedua. Ia mencontohkan, jika ada pasien program bayi tabung yang tidak kunjung berhasil di Indonesia, namun sukses ketika berobat ke Malaysia.
”Kami punya rumah sakit yang punya sukses rate untuk bayi tabung sampai 70 persen. Namun di sini kami memosisikan diri sebagai alternatif pilihan dan bukan kompetitor dari rumah sakit di Indonesia. Karena rumah sakit di Indonesia juga bagus-bagus,” ujarnya.
Farah menambahkan, sepanjang tahun 2019 lalu atau sebelum pandemi Covid-19, jumlah pasien dari Indonesia yang datang berobat ke Malaysia sebanyak 670.000 orang.

Mereka kebanyakan menjalani pengobatan untuk sakit kanker dan jantung. Dan selama tahun 2023 ini, jumlah pasien yang datang berobat mencapai 500 ribuan orang. Dalam beberapa waktu terakhir, masyarakat Indonesia yang datang ke Malaysia tidak hanyak menjalani pengobatan sakit. Tapi banyak juga yang mengikuti program bayi tabung atau IVF.
Masyarakat yang berminat dan mencari informasi tentang pengobatan di Malaysia, bisa memanfaatkan waktu untuk datang di arena ekspo ini.
Mereka berkesempatan berinteraksi dengan perwakilan rumah sakit, memperoleh informasi yang relevan, dan membuat keputusan tepat mengenai kebutuhan perawatan kesehatan pasien.
”Dengan skala dan jangkauan kami di 10 negara, kami terus meningkatkan standar perawatan kesehatan di pasar utama kami di Malaysia, Singapura, Turki, India, China (termasuk Hong Kong) dan sekitarnya, anda bisa mudah mengakses web kami di www.ihhhealthcare.com,” jelas Farah.
Kegiatan pembukaan MHExpo Makassar 2023 berlangsung semakin semarak dengan kehadiran sejumlah komunitas. Seperti pengurus dan anggota Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Sulsel dan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sulsel. (mir)

The post MHExpo Makassar 2023 Tawarkan Beragam Promo appeared first on Berita Kota Makassar.

source