Membunuh Gegara tak Dipinjami Uang
axel wiryanto
Sunday, 09 July 2023 19:05 pm
dibaca 135 kali

MAKASSAR, BKM — Sesosok mayat yang kondisinya telah membusuk ditemukan pada Kamis pagi (6/7) di sebuah warung Jalan Karunrung. Aparat Polsek Rappocini bersama Polrestabes Makassar langsung mendatangi lokasi. Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) ditemukan luka pada bagian kanan leher bekas penganiayaan.

”Waktu saya mau pinjam uang Rp600 ribu, dia ajak saya tidur bersama dulu, tapi saya tidak mau,” ungkap Reyan, yang menyebut korban penyuka sesama jenis.
Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Ridwan Hutagaul didampingi Kasi Humas Polrestabes Makassar dan Kapolsek Rappoccini dalam rilis kasus, menjelaskan bahwa dari hasil penyelidikan korban diketahui meninggal karena dibunuh. Polisi lalu melakukan pengembangan. Reyan pun kemudian diburu.
Dari hasil penyelidikan ternyata pelaku berdomisili di Kabupaten Takalar.

Aparat yang datang ke sana tidak menemukan Reyan. Ia sudah melarikan diri ke Jeneponto.

Pada Jumat dinihari (7/7), pelaku berhasil ditangkap.

Namun, ia berusaha melarikan diri ketika hendak diamankan. Tiga kali tembakan peringatan ke udara tak dihiraukannya, dan tetap mencoba melakukan perlawanan.
”Anggota akhirnya mengambil tindakan terukur dengan menembak kaki kanan tersangka. Selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan medis,” terang AKBP Ridwan.
Usai membunuh korban, pelaku lalu mengambil dan menguras isi warung berupa rokok dan uang tunai Rp1 juta. Termasuk satu unit sepeda motor milik korban dibawa kabur ke Takalar. (jul)

The post Membunuh Gegara tak Dipinjami Uang appeared first on Berita Kota Makassar.

source