MBA Raih 120 Penghargaan
axel wiryanto
Tuesday, 31 October 2023 02:08 am
dibaca 93 kali

ENREKANG, BKM — Bupati Enrekang H Muslimin Bando berhasil meraih 120 penghargaan selama memimpin Enrekang dua periode. Salah satunya adalah penghargaan tertinggi di bidang Lingkungan Hidup dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. MB dilantik pada 17 Oktober 2013 dengan jargon Gerakan Membangun Enrekang Maju, Aman dan Sejahtera (EMAS).

Guna mensukseskan program Gerbang Emas, MM menyusun dua skenario besar seperti meningkatkan sumber daya manusia (SDM) seluruh masyarakat dan pegawai pemerintah di Pemkab Enrekang.

Salah satunya meraih penghargaan dari pemerintah RI kepada tas keberhasilannya menyusun dan menyajiakan laporan keuangan dengan Opini WTP empat kali berturut-turut dari BPK RI Perwakilan Sulsel.
Ratusan penghargaan yang diraih selama dua kali periode menjabat menjadi bukti bahwa Enrekang telah mengalami banyak perubahan ke arah yang lebih baik diberbagai bidang. “Penghargaan ini menjadi bukti bahwa pemerintah pusat mengakui apa yang dilakukan Pemkab selama ini sudah benar,”ujar MB.

Sementara pembangunan di bidang infrastruktur, Bupati fokus pada pembangunan jalan lingkar timur.Mulai dari Kecamatan Maiwa dekat perbatasan Kabupaten Sidrap hingga Kecamatan Baraka.
Bidang pendidikan juga menunjukkan peningkatan prestasi. Kinerja para guru dan pengawas sekolah pada ujian kompotensi yang dilakukan Kementerian Pendidikan, Enrekang keluar sebagai juara tiga se-Sulsel. Hal paling menggembirakan, sebanyak 11 sekolah di Enrekang menerima penghargaan Adiwiyata dari Menteri Lingkungan Hidup.

Mulai dari tingkat SD, SMP hingga SMA.
“Sejak dilantik pada bulan Oktober 2013, visi misi saya yang utama adalah memberi peluang sebesar-besarnya bagi pegawai untuk melanjutkan pendidikannya. Caranya dengan mengubah hari kerja dari 6 hari menjadi 5 hari.Sabtu dan Minggu libur. Itu kesempatan bagi pegawai untuk menuntut ilmu,”jelasnya.
Merespon sorotan di bidang kesehatan MB mendatangkan empat dokter ahli dari Unhas. dengan gaji fantastis Rp25 juta per bulan. Bidang pertanian menunjukkan peningkatannya. Setiap tahun, produksi petani bawang merah mencapai 6.000 ton.
“Petani bawang kita dalam per hektarenya menghasilkan 10 ton sedangkan luas lahan pertanian bawang merah kita 6.000-7.000 hektare, ” tandas Muslimin. (her/C)

The post MBA Raih 120 Penghargaan appeared first on Berita Kota Makassar.

source