MB Buka Penyegaran 180 Mubaligh Enrekang
axel wiryanto
Jumat, 24 Maret 2023 19:06 pm
dibaca 105 kali

ENREKANG, BKM — Bupati Enrekang Muslimin Bando menilai mubaligh memiliki peranan penting, dalam mendorong pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.
”Mubaligh sebagai tokoh masyarakat yang didengarkan petuahnya dan diteladani kesehariannya. Apalagi pada momentum ramadan nanti, peran mubalig menjadi semakin krusial,” ujar Muslimin saat membuka penyegaran 180 mubaligh se-Kabupaten Enrekang di Pendopo Rujab Bupati baru-baru ini.

180 mubaligh ini berasal dari DMI Kabupaten dan kecamatan, Ta’mir Masjid, Muhammadiyah, NU, Wahdah Islamiyyah, dan Hidayatullah.
Bupati menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para mubaligh atas dakwah-dakwahnya yang mencerahkan, sejuk dan mendamaikan, serta membangun optimisme masyarakat.
Kedepan, kata Bupati berlatar belakang pendidik ini, materi dakwah memang seharusnya lebih aktual, padat, dan sesuai karakteristik masyarakat. “Dakwah kita meningkatkan ketakwaan individu, keluarga dan masyarakat, tentu dalam bingkai Islam yang moderat dan berkemajuan,” papar MB.

Bupati juga mengajak mubalig dan mubaligah agar membantu pemerintah menyampaikan pesan-pesan pembangunan. Bukan hanya pembangunan di bidang keagamaan, tetapi juga di sektor lain. Bupati memberikan gambaran dan penjelasan mengenai capaian -sapaan pemerintah, untuk diteruskan kepada masyarakat.

Juga anjuran pemerintah untuk disosialisasikan. Seperti perbaikan kualitas pertanian dengan mengurangi pestisida dan insektisida, pencegahan stunting, hingga akses pendidikan.
“Intinya kita berharap agar visi Enrekang Emas, Religius dan Berkelanjutan bisa bersama-sama kita wujudkan. Kita keluar dengan nawaitu yang sama, mengawal pembangunan lewat ladang dakwah,” ajak Muslimin.
Pada kesempatan ini, Bupati berdialog dengan beberapa mubaligh dan mubaligah. Salah satunya Abdullah Mudji, yang mewakili takmir.
Dia memuji kebijakan MB, yang mengangkat ratusan Tenaga Ahli Keagamaan (TAK) dan memberi insentif. Ia berharap kebijakan ini berkelanjutan.
“Masjid Ridha Allah di daerah kami juga berharap dapat penempatan TAK,” ungkapnya. (her/C)

The post MB Buka Penyegaran 180 Mubaligh Enrekang appeared first on Berita Kota Makassar.

source