Mau Lelang Jabatan, Danny Mutasi Lurah-Camat
axel wiryanto
Wednesday, 26 July 2023 13:10 pm
dibaca 107 kali

MAKASSAR, BKM — Enam jabatan eselon II di lingkup Pemerintah Kota Makassar saat ini kosong. Yakni kepala Dinas Sosial, kepala Dinas Lingkungan Hidup, kepala Dinas Kominfo, kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, serta kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP).
Jabatan yang kosong tersebut saat ini diisi oleh pelaksana tugas. Masa jabatan mereka bervariasi.

Namun yang terlama adalah posisi Kasatpol PP yang diisi Plt sudah sekitar satu tahun. Karena itu, dalam waktu dekat posisi kosong itu sudah akan disini oleh pejabat definitif.
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto menerangkan pihaknya akan membuat lelang jabatan pada September 2023 mendatang. “Jadi lelang jabatan akan dibuka September mendatang. Saya sudah instruksi BKD mempersiapkan segala yang dibutuhkan untuk lelang jabatan ini,” kata Danny saat ditemui di Lapangan Karebosi, Senin (24/7).

Lelang jabatan ini bisa diikuti seluruh pejabat dari berbagai wilayah sepanjang memenuhi kriteria yang dipersyaratkan. Namun, kata Danny, sebelum lelang jabatan berproses, pihaknya akan melakukan mutasi untuk seluruh lurah, camat dan perangkatnya terlebih dahulu.

Karena banyak yang akan bergeser, maka pelantikan akan dilaksanakan secara bertahap.
“Jadi kita lakukan mutasi dulu untuk posisi lurah. Selanjutnya kecamatan. Termasuk semua posisi kosong di eselon III, sekretaris, sekcam banyak yang kosong, kita akan sempurnakan semua,” jelas Danny.

The post Mau Lelang Jabatan, Danny Mutasi Lurah-Camat appeared first on Berita Kota Makassar.

source