Masyarakat Bontonompo Pendidikan Politik Gerindra
axel wiryanto
Wednesday, 30 November 2022 18:53 pm
dibaca 337 kali

GOWA, BKM–Partai Gerindra Kabupaten Gowa kembali menyambangi masyarakat dalam rangka kegiatan pendidikan politik.
Kegiatan pendidikan politik kali ini mengusung tema ‘Membangun Demokrasi Dari Desa ‘ dan bertindak selaku narasumber adalah sekretaris umum Partai Gerindra Gowa Muhammad Idris Rate dan Anggota DPRD Gowa Dian Purnama Sari.

Pendidikan politik digelar di Desa Tanrara Kecamatan Bontonompo Selatan, Minggu (27/11) yang dihadiri berbagai lapisan masyarakat dari semua desa sekecamatan Bontonompo dan Bontonompo Selatan.

Kegiatan yang dihadiri kurang lebih 300 orang ini dibuka langsung Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Gowa Andi Tenri Indah didampingi Korda DPD Partai Gerindra Sulsel Andi Anhar Rahman. Andi Tenri Indah mengatakan bahwa partai bentukan Prabowo Subianto milik rakyat dan tanpa rakyat partai Gerindra tidak bisa berbuat banyak. Selain itu Poltisi perempuan yang saat ini duduk diparlemen Gowa mengaku bahwa Partai Gerindra siap mengawal aspirasi masyarakat sepanjang objeknya adalah kepentingan umum dan merupakan tanggungjawab pemerintah.

Muhammad Idris Rate juga menyampaikan bahwa sistem demokrasi yang dianut merupakan sebuah sistem politik yang memberikan berbagai ruang untuk rakyat dalam mengatur arah pemerintahan. Menurut Idris Rate ,dengan sistem demokrasi maka kedaulatan ada ditangan rakyat. Dalam menentukan siapa yang akan memimpin sebuah daerah maupun negara maka rakyatlah yang menentukan siapa yang terbaik menurut rakyat. Selain dapat memilih pemimpin sendiri secara langsung, sisi lain rakyat juga punya ruang dalam mengatur arah kebijakan pembangunan pemerintah salahsatunya sebagaimana diatur dalam undang-undang tentang sistem perencanaan pembangunan bahwa ada pendekatan partisipatif sebagai program button up pemerintah.
Tokoh masyarakat Bontonompo Selatan H. Manruppai Dg Timung mengaku hadir untuk mengikuti pendidikan politik karena selain untuk mendapatkan materi dari kegiatan tersebut juga karena dia adalah simpatisan Partai Gerindra dan juga Ir. Darmawangsyah Muin sebagai kader partai yang diharapkan maju sebagai calon bupati Gowa pada Pilkada 2024 nanti. (rif)

The post Masyarakat Bontonompo Pendidikan Politik Gerindra appeared first on Berita Kota Makassar.

source