Site icon ROVINDO

Masyarakat Bonsel Minta Pembangunan Dilanjutkan

GOWA, BKM–Tiga bakal calon (Balon) bupati Gowa memiliki agenda yang berbeda pada Sabtu (3/8) hingga Minggu (4/8).
Balon Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni Karaeng Kio mengajak masyarakat untuk fokus pada pembangunan daerah yang saat ini berjalan. Karaeng Kio juga meminta masyarakat berpikir jernih agar beberapa program pembangunan tidak hilang atau tertahan.

“Saya mengajak masyarakat untuk paham, tentang maksud saya agar masyarakat fokus pada pembangunan daerah. Kenapa? Sebab saya ini mau melanjutkan pembangunan yang sementara ini berjalan. Hal itu saya artikan bahwa saya akan maju menjadi calon Bupati Gowa tentunya akan meneruskan pembangunan dan sudah tentu akan melanjutkan seluruh program pembangunan yang telah berjalan ini. Ada banyak program pemerintah yang sedang berjalan saat ini. Karena itu saya selaku wakil bupati minta restu masyarakat untuk melanjutkan seluruh program pembangunan yang ada,” kata Karaeng Kio yang saat ini menjabat Wakil Bupati periode kedua Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan.

Karaeng Kio menjelaskan, dirinya tidak ingin sejumlah program yang dirintis Adnan bersamanya hilang atau berhenti begitu saja karena programnya tidak berlanjut.
Penjelasan Wakil Bupati Gowa ini mendapat aplaus dari masyarakat seperti yang disampaikan salah satu tokoh Desa Bontolangkasa Selatan (Bonsel), Ridwan Gading.
Mantan anggota DPRD ini mengatakan ada tiga figur populer di Gowa yakni Karaeng Kio, Darmawangsyah Muin (DM) dan Dr HM Amir Uskara (Aura).
Sementara itu, Balon bupati Gowa, Aura menyempatkan waktu untuk ngopi di Sungguminasa, Minggu (4/8). Aura mengaku akan melakukan deklarasi pencalonannya usai peringatan 17 Agustus.

Menurut Aura yang juga Wakil Ketua Umum DPP PPP ini, masih ada sejumlah hal yang mesti dirampungkan untuk benar-benar melakukan deklarasi seperti kepastian partai koalisi hingga siapa yang akan menjadi pasangannya di Pilbup nanti.
“Pokoknya kita tunggu kejutan saja nanti setelah 17 Agustus,”ucap Aura.
Sejauh ini, katanya, sudah ada sejumlah Parpol yang akan ikut dalam koalisinya. Hanya saja, Aura mengkau tak elok bila dibeberkan.
“Belum waktunya untuk disampaikan. Apalagi kan sejauh ini masih sangat dinamis dinamika politik di tingkat pusat,”ujar Wakil Ketua MPR RI itu.
Sebelumnya, Darmawangsyah Muin (DM) mengukuhkan ribuan tim pemenangannya dihalaman Ruko Mutiara Indah Village, Jalan HM Yasin Limpo, Kelurahan Romang Polong, Kecamatan Somba Opu, Sabtu.

“Terima kasih karena telah memberikan kami amanah dan kepercayaan untuk menjadi pejuang Gowa Berua mengawal dan mendukung beliau menjadi Bupati Gowa,” ujar Ketua Tim Pemenangan Somba Opu, Hasriani Dg Intang.
Melalui pelantikan ini, DM juga menyampaikan visi misinya di hadapan puluhan ribu pendukungnya di Somba Opu. Semuanya pun akan diwujudkan jika dirinya terpilih. (sar/rif)

source

Exit mobile version