Masale Community Total Untuk Appi-Aliyah
axel wiryanto
Thursday, 10 October 2024 14:20 pm
dibaca 9 kali

MAKASSAR, BKM–Masale Community, salah satu komunitas yang terus bergerak melakukan sosialisasi untuk pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar, Munafri Arifuddin-Aliyah Mustika Ilham (MULIA) kembali menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H.
Kali ini, kegiatan Maulid Nabi digelar di Lantai 4 Gedung Graha Pena Jalan Urip Sumohardjo, Minggu (6/10). Sebelumnya, peringatan hari kelahiran Baginda Nabi Besar Muhammad SAW ini dilaksanakan di Hotel Amaris Jalan AP Pettarani.

Salah satu upaya guna mempererat ikatan silaturahmi, Masale Community mengundang tokoh masyarakat setempat, bersilaturahmi bersama pasangan MULIA. Sekitar 1.000-an relawan dari Masale Community, BKMT Cabang Panakkukang, dan tokoh masyarakat hadir dalam acara yang diiniasi Ketua Masale Community, Haji Abdul Kahar.
Hadir dalam acara ini Munafri Arifuddin alias Appi dan Mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin (IAS). Sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh perempuan juga hadir, serta beberapa Ketua RT memenuhi ruangan acara di lantai 4. Tampil sebagai pembawa Hikmah Maulid kali ini adalah Ustad H. Mahdin Muhammad.
Appi mengaku takjub dan kagum dengan apa yang sudah dilakukan Masale Community.

“Luar biasa. Terima kasih banyak kepada Masale Community atas dukungannya kepada kami pasangan MULIA. Tentu ini semangat bagi kami, karena kami butuh dukungan dan doa,”puji Appi.
Appi juga meminta kepada seluruh relawan yang tergabung di Masale Community, agar terus berjuang tanpa henti untuk memenangkan pasangan MULIA.
Dia mengajak semua relawannya tanpa terkecuali, untuk sama-sama ke TPS pada 27 November 2024 mendatang.
“Kita bersama menangkan MULIA. Kawal sampai ke TPS. Perlu teman-teman tahu, selama delapan tahun terakhir ini, Makassar tidak ada perubahan. Nah, ini yang membuat saya memutuskan kembali maju walaupun sebenarnya saya sudah terpilih sebagai anggota DPRD Sulsel pada Pileg 2024 lalu,”kata Appi.

Ketua Masale Community, Abdul Kahar mengatakan, tujuan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW digelar semata untuk bersilaturahmi dengan pasangan MULIA.
Sebelumnya sudah digelar kegiatan serupa, tetapi para anggota komunitas yang dominan kaum perempuan kembali meminta dilaksanakan hajatan serupa.
“Ada ribuan anggota Masale Community di 15 kecamatan. Mereka bergerak tanpa pamrih dan ikhlas untuk memenangkan pasangan MULIA. Untuk memenangkan Pak Appi dan Bu Aliyah, setiap anggota Komunitas Masale harus mendapatkan minimal 30 suara di masing-masing wilayah. Acara Maulid Nabi ini untuk ajang silaturahmi,” terang Kahar.
Dalam kesempatan tersebut, IAS selaku Ketua Tim Pemenangan MULIA, menyampaikan apresiasi atas dukungan yang telah ditunjukkan oleh Masale Community. Apalagi sudah banyak menggelar kegiatan atas inisiatif sendiri.

“Alhamdulillah, hingga saat ini kita mendapatkan banyak dukungan dari para relawan yang melakukan secara sukarela, ikatan silaturahmi yang mengikat dan melekat sekian lama, bukan hal yang bisa digantikan oleh materi, apalagi dengan paksaan,” ungkapnya.
“Memilih itu soal hati, jangan dipaksakan, jangan menekan. Beri kebebasan kepada masyarakat untuk menilai dan memilih,” sambungnya.
Menurut IAS, momen Maulid Nabi Muhammad SAW, menjadi momen terbaik untuk saling meMULIAkan, menghargai hak setiap manusia untuk menentukan pilihan. Beberapa program unggulan yang ditawarkan MULIA, salah satunya mengembalikan tata cara pemilihan RT/RW, yang akan dipilih secara langsung oleh masyarakat
“Mengembalikan marwah RT/RW, kehormatan, harga diri, dan nama baik. Salah satu keteladanan Nabi Muhammad, yakni kemampuan untuk menghargai, tumbuhkan rasa kepedulian, dan menebar kebaikan,”pungkasnya. (jun/rif)

source