Masale Community Berbagi Untuk Mulia
axel wiryanto
Monday, 16 September 2024 07:11 am
dibaca 22 kali

MAKASSAR, BKM–Relawan bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar, Munafri Arifuddin-Aliyah Mustika Ilham (Mulia), terus bergerak memenangkan jagoannya dengan melakukan berbagai kegiatan bermanfaat. Seperti yang dilakukan Masale Community pada Jumat (13/9).

Komunitas pendukung Mulia ini menggelar pembagian makanan dan minuman gratis bagi jemaah masjid di Jumat Berkah. Ada dua masjid hari ini yang disasar masing-masing Masjid Nahdhatul Ummah Jalan Toddopuli 10 Perumahan Griya Puspitasari RW 11 Kelurahan Borong, Kecamatan Manggala dan Masjid Ar Rahman Jalan Ance Dg Ngoyo Kelurahan Masale, Kecamatan Panakkukang.
Sebanyak 100 makanan dan 100 minuman yang dibagikan kepada para jemaah di setiap masjid atau total 400 makanan minuman di dua masjid.

Antusias jemaah sangat tinggi. Dalam sekejap semua ludes. Ketua Masale Community, Abdul Kahar menjelaskan, pembagian makanan dan minuman ini rutin dilaksanakan setiap Jumat.
“Ini sudah Jumat kedua. Selaku relawan Mulia, kami melakukan ini tanpa ada arahan atau perintah. Murni kami bergerak atas inisiatif sendiri. Semata kami ingin menarik simpati masyarakat, untuk pasangan Mulia,” terang Kahar.

Tujuan melakukan kegiatan bagi-bagi makanan dan minuman ini, lanjut Kahar, semata untuk membantu branding positif Mulia di tengah-tengah masyarakat. Selain di wilayah Panakkukang dan Manggala, juga dilakukan di kelurahan lainnya. Pekan depan menyasar Kelurahan Antang.
“Karena komunitas kami tidak akan membebani kandidat, dan alhamdulillah kegiatan ini direspons positif oleh masyarakat karena menyentuh kalangan bawah. Mulia harga mati bagi kami. Gass pool pokoknya,” tegas pria asal Bulukumba ini.
Menurut Kahar, Masale akan melakukan kegiatan-kegiatan positif yang menyasar masyarakat akar rumput (grass roat), sampai hari pencoblosan tiba. “Kami siap bersatu memenangkan pasangan tersebut,”ujarnya.

Masale Community sendiri sudah terbentuk di hampir semua kecamatan. Anggotanya sudah ribuan orang. Pada kegiatan Jumat Berkah, sebanyak 50 an anggota diturunkan yang dominan kaum hawa. Selain di masjid, komunitas ini juga menyasar masyarakat yang bermukim di dalam dan sekitar pasar tradisional. Mereka dibagikan gula pasir dan minyak goreng.
Rencananya Sabtu, 21 September mendatang, Masale Community akan menggelar silaturahmi dengan pasangan Mulia di Hotel Grand Imawan. “Insyaa Allah, ketika kami sudah bergerak maka optimisme memenangkan jagoan kami di Pilwali Makassar nanti,” jelas Kahar.

Salah seorang jemaah masjid yang berprofesi sebagai tukang bentor, Dg Rannu mengaku sangat senang dengan adanya bagi-bagi makanan dan minuman yang dilakukan relawan Mulia. Apalagi dibagikan usai salat Jumat. “Pas jam makan siang. Semoga kegiatan bermanfaat ini terus dilakukan,” harapnya.
Faridah Badaruddin, tokoh perempuan di Kecamatan Manggala, memuji apa yang dilakukan relawan Mulia. Menurutnya, Masale Community tidak menjadi beban bagi kandidat. Tetapi, justru melakukan kegiatan Jumat Berkah yang sangat membantu masyarakat bawah.

Terkait pasangan Mulia, Ida, sapaan akrabnya, menegaskan dukungannya terhadap pasangan politisi pengusaha tersebut. “Pasangan Mulia sangat tepat untuk memimpin Makassar ke depan. Keduanya punya banyak pengalaman sampai ke tingkat nasional,” katanya.
Senada dengan tokoh perempuan di Kecamatan Panakkukang, Sitti Rahmah. Di matanya, Mulia adalah pasangan yang sangat komplet. Dia yakin, di tangan Appi dan Aliyah, Makassar akan semakin maju ke depannya.
“Visi-misi dan programnya sangat bagus dalam membangun Kota Makassar. Pasangan Mulia mampu menciptakan kemajuan lebih bagus ke depannya. Bisa lebih berkembang lagi kota ini. Saya sangat yakin,” pungkasnya. (rif)

source