Market Share Daihatsu di IBT Tetap Tumbuh Positif
axel wiryanto
Friday, 27 September 2024 09:11 am
dibaca 16 kali

MAKASSAR, BKM — Sepanjang tahun 2024 ini, angka penjualan mobil di dalam negeri secara nasional mengalami penurunan cukup signifikan. Meski demikian, penjualan Daihatsu di Sulawesi Selatan dan Indonesia Bagian Timur (IBT) tetap naik.

”Sudah kita tahu bersama kalau penjualan mobil sepanjang tahun 2024 ini. Penurunan ini tentu saja berdampak pada market share. Syukur Alhamdulillah, meski penjualan menurun, tapi market share kita di IBT masih tetap tumbuh positif sekitar lima persen. Ini berarti, kalau penurunan penjualan kami di IBT tidaklah seberapa dibandingkan merek lainnya,” kata Kepala Wilayah Astra Daihatsu IBT, Tulus Pambudi, di sela acara media gathering beberapa hari lalu, di Makassar.

Kenaikan penjualan Daihatsu berasal dari tipe Pick Up. Ini membuktikan kalau kalangan pelaku usaha di Sulsel dan IBT mempercayakan kendaraan operasional usahanya menggunakan mobil pick up merek Daihatsu.

”Jika melihat pada data penjualan kami, untuk tipe pick up ini, dari 10 unit yang lalulalang di jalan, sebanyak delapan unit di antaranya adalah merek Daihatsu. Ini menandakan, kalau keandalan pick up Daihatsu untuk penunjang usaha masyarakat tidak diragukan lagi. Kami menyampaikan terima kasih kepada masyarakat di Sulawesi Selatan maupun IBT atas kepercayaannya menggunakan produk mobil Daihatsu khususnya tipe pick up,” kata Tulus Pambudi.

Untuk menjaga pasar sekaligus sebagai apresiasi kepada masyarakat yang telah membeli mobil Daihatsu, mulai saat ini hingga akhir tahun 2024, konsumen yang membeli unit Daihatsu tipe apa saja, berkesempatan mendapatkan satu unit mobil Rocky melalui kegiatan DaiFest 2024. (mir)

source