Mantan Wawali, dan Wabup Jadi Caleg PKB
axel wiryanto
Minggu, 23 Oktober 2022 02:51 am
dibaca 460 kali

MAKASSAR, BKM–Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terus memperkuat strateginya menghadapi pemilu legislatif (pileg) 14 februari 2024 mendatang.
Pada Pileg nanti, sejumlah tokoh termasuk mantan bupati, wakil bupati dan wakil wali kota ingin maju sebagai Caleg.

Tiga diantaranya adalah mantan Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal MI alas deng Ical, mantan Wakil Bupati Pangkep Rahman Assegaf serta mantan Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satia Yulianto.
Bahkan ada mantan bupati yang juga sudah melakukan komunikasi dengan Ketua DPW PKB Sulsel Azhar Arsyad agar dirinya dapat masuk dalam faftar Caleg DPR RI maupun DPRD Provinsi.

“Ada mantan Bupati, namun dirinya belum ingin dipublikasikan,”ujar Azhar Arsyad baru-baru ini.
Pada pileg 2019 lalu, mantan Bupati Selayar Syahrir Wahab dan Sekkab Jeneponto Muh Syarif Patta jadi Caleg PKB untuk DPRD Sulsel. Namun karena satu daerah pemilihan Syahrir kalah suara dari Syarif Patta yang menjadi pemenangan dan dilantik.
Untuk DPR RI, Dapil Sulsel I meliputi Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Selayar, petahana H Haruna akan ditantang oleh Syamsu Rizal alias Deng Ical.

Dapil Sulsel II meliputi Kabupaten Bulukumba , Sinjai, Bone, Soppeng, Wajo, Parepare, Barru, Pangkep dan Maros diantaranya petahana Andi Muawiyah Ramli, dan mantan Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satir Yulianto.
Sedangkan untuk Dapil Sulsel III meliputi Kabupaten Sidrap, Pinrang, Enrekang, Tana Toraja, Toraja Utara dan Luwu raya diantaranya Irwan Hamid. (rif)

The post Mantan Wawali, dan Wabup Jadi Caleg PKB appeared first on Berita Kota Makassar.

source