Site icon ROVINDO

Mantan Bupati Bulukumba Pimpin Relawan Anies di Gorontalo

MAKASSAR, BKM–Dukungan terhadap bakal calon Presiden RI Anies Rasyid Baswedan semakin menguat bahkan para tokoh di daerah tak segan-segan terjun menjadi bagian dari relawan Anies.

Terbaru, H. Zainuddin Hasan, Bupati Bulukumba periode 2010 – 2015 sebelumnya juga menjabat sebagai Bupati Pohuwato periode 2005 -2010 memilih bergabung dengan RESOPA atau Relawan Soelawesi Pejuang Anies.
Zainuddin Hasan yang sampai saat ini menjalani profesi sebagai pengusaha menyatakan siap menjadi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) RESOPA
“Beliau (Zainuddin) menyatakan kesediaannya saat bertemu Bendahara Umum DPP RESOPA H. Supriadi yang banyak dikenal dengan panggilan Aji Paris. Zainuddin Hasan memuji kepemimpinan Anies Rasyid Baswedan di DKI Jakarta dan menyatakan bahwa Integritas ABW memang tiada bandingannya di negeri ini, karena bersama-sama kita dukung orang baik,”ujar Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn) Muhammad Ramli Rahim.
RESOPA adalah salah satu dari 60 simpul relawan Anies yang berafiliasi dengan KoReAn. RESOPA bergerak secara mandiri dengan swadaya internal yang patut mendapatkan jempol.

RESOPA mendapat tempat khusus di hati Anies Baswedan. Ketika pertemuan tokoh, aktivis dan akademisi di Empang Panaikang, RESOPA adalah relawan yang pertama kali didatangi Anies. Anies mendapat hadiah cincin batu yang cantik dengan tulisan “A” di dalamnya.
Ramli Rahim menyambut gembira bergabungnya Zainuddin Hasan. “Pengalaman beliau sebagai pimpinan daerah di dua kabupaten berbeda adalah keunikan tersendiri karena itu bergabungnya beliau apalagi sebagai pimpinan relawan akan sangat positif.,”ujar Ramli Rahim. (rif)

The post Mantan Bupati Bulukumba Pimpin Relawan Anies di Gorontalo appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version