Site icon ROVINDO

MAN 1 Soppeng Juarai BIC Telkom Regional 5

MAKASSAR, BKM — Tim D’Manca dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Soppeng berhasil menjuarai Business Idea Competition (BIC) yang digelar Telkom Regional 5.
Juara kedua diraih tim Edurise dari SMA Athirah 1 Makassar, dan juara ketiga diraih tim Group Innovation dari SMK Negeri 6 Makassar. Sedangkan juara Lomba Poster direbut tim Machintos dari SMK Telkom Makassar.

Penentuan juara ini setelah para peserta yang terdiri 13 tim dari 10 SMU-SMK di Sulawesi Selatan melakukan Pitching & Rewarding di hadapan tim juri Fadli Taufik (Founder and Marketing Head Tapada), M Ilham Esman (Officer Order Alignment & Analyst), dan Ranty Gelar (CPO Pijar Mahir), di ruang Business Solustion Space Kantor Telkom Regional 5, Jalan AP Petta Rani No.2 Makassar, Rabu (25/9).

Adapun 10 sekolah yang lolos ke babak Pitching & Rewarding, yakni SMA Islam Athirah 1, SMA Zion, SMA Negeri 5 Makassar, SMA Negeri 21 Makassar, SMAN 2 Makassar, SMA Negeri 17 Makassar, SMK 6 Makassar, SMK Telkom Makassar, SMA Semen Tonasa Pangkep, dan MAN 1 Soppeng.

General Manager WitelSulbagsel-Telkom Regional 5, Eri Susanto, mengatakan, gelaran Business Idea Competition by Indibiz Telkom Indonesia merupakan kompetisi bisnis yang di desain untuk menjaring ide-ide inovatif terkait bisnis dari siswa SMA/SMK/Sederajat di wilayah Sulawesi Selatan.
”Dari hasil babak awal dan mereka yang lolos melakukan Pitching & Rewarding di hadapan tiga dewan juri, terlihat bagaimana kreativitas para siswa tersebut dalam dunia bisnis. Dari acara ini diharapkan mampu membekali peserta dengan wawasan serta keterampilan praktis yang relevan untuk memulai dan mengembangkan bisnis mereka sendiri di masa depan.

Dengan mengusung tema ‘Mahir Berbisnis dengan Pijar Mahir’ para peserta diberikan challenge membuat ide bisnis dengan memanfaatkan Pijar Mahir sebagai platform dalam mendukung kesuksesan bisnisnya.
Challenge ini akan mendorong peserta berpikir kritis, kreatif, dan inovatif dalam menciptakan ide bisnis. Tentunya, kompetisi ini akan memberikan pengalaman secara praktik dan teori dalam dunia bisnis melalui beragam materi dan bimbingan dari para ahli yang berkompeten di bidangnya. 

Kepala Dinas Pendidikan Sulsel diwakili Kasi Pembinaan SMK dan PK-PLK, Hamrang, menyambut baik kegiatan yang dilakukan Telkom Regional 5. Karena dari kegiatan ini akan mendorong para siswa yang merupakan aset bangsa di masa depan untuk semakin kreatif tidak saja dalam belajar ilmu pengetahuan tapi juga dalam berbisnis.
”Ini tentu menjadi bekal bagi para siswa untuk menata kehidupannya yang lebih baik lagi melalui kegiatan berbisnis,” kata Hamrang. (mir)

source

Exit mobile version