Makassar Terpilih Jadi Tuan Rumah IGA 2023
axel wiryanto
Saturday, 21 January 2023 07:24 am
dibaca 202 kali

MAKASSAR, BKM — Indonesia GPR Award (IGA) 2023 akan diselenggarakan pada bulan Mei mendatang. Kota Makassar ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggara. Hal itu diungkapkan langsung saat tim Humas Indonesia Dwieky yang datang menemui Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto di kediaman pribadinya, Kamis (19/1)
Indonesia GPR Awards merupakan ajang kompetisi apresiasi dan berbagai pengalaman tentang praktik kehumasan bagi praktisi kehumasan pemerintah di lingkungan kementerian, lembaga, pemerintah daerah, Perguruan Tinggu Negeri, BUMN, serta anak usaha BUMD.

CEO Humas Indonesia Asmono Wikan, mengatakan Kota Makassar ditunjuk karena dinilai sangat konsen dan peduli terhadap sistem kerja media dan kehumasan. “Sejauh ini kami melihat Pak Wali sangat menjalankan fungsi humas pada jalur yang positif. Dibandingkan dengan kepala daerah lain, masih banyak yang mengesampingkan kehumasan,” ucapnya.

Padahal, lanjutnya, kehumasan pada suatu instansi sangat berperan penting bagi kesuksesan instansi tersebut.
Wali Kota Danny Pomanto menyatakan kesiapan Kota Makassar sebagai tuan rumah dalam kegiatan nasional kompetisi kehumasan The 1st IGA 2023. “Kami siap. Terima kasih karena telah memilih Makassar.

Kegiatan-kegiatan nasional seperti ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi kota kami,” ujarnya.

Danny menjelaskan, untuk kehumasan sendiri telah dibentuk tim PPID pada setiap OPD. Ia mengimbau agar setiap hari ada lima berita kegiatan.

Dalam seminggu ada satu berita nasional, dan dalam sebulan ada satu berita viral. Cara tersebut merupakan salah satu bentuk bagaimana peran kehumasan dan pemberitaan dalam menyampaikan informasi, utamanya pada program-program prioritas Pemkota Makassar.

The post Makassar Terpilih Jadi Tuan Rumah IGA 2023 appeared first on Berita Kota Makassar.

source