Makan Malam di Sepanjang Lorong Blok L2 Minasa Upa Untuk Meriahkan HUT RI
axel wiryanto
Tuesday, 20 August 2024 10:38 am
dibaca 57 kali

MAKASSAR, BKM — Dalam rangkaian memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Indonesia, warga Blok L2 Kelurahan Minasa Upa, Kecamatan Rappocini menggelar berbagai kegiatan. Baik yang diperuntukkan bagi anak-anak maupun orang dewasa.

Namun, ada sebuah acara yang tergolong unik, yaitu makan malam di sepanjang lorong Blok L2 yang dilaksanakan Sabtu malam (17/8). Kegiatan ini diprakarsai ibu-ibu yang bermukim di sekitar lorong.

Mereka mempersiapkan beragam makanan olahan ikan bakar, beserta nasi lauk. Tidak ketinggalan camilan berupa kue.

Aneka sajian itu kemudian dinikmati oleh warga yang duduk bersila saling berhadap-hadapan. Hal ini menambah suasana keakraban di perayaan HUT RI kali ini.

Makan malam di sepanjang lorong ini bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi dan sebagai wujud kesyukuran atas kemerdekaan yang harus terus dijaga.

Momentum yang dirayakan seluruh rakyat Indonesia setiap tahun.

Ketua RT 01/A Rosalina Leo mengatakan, kebersamaan warga yang diwujudkan dengan makan malam bersama di sepanjang lorong merupakan bentuk keakraban yang sudah terjalin sejak lama. ”Karena ini apa yang dilakukan warga kita ini patutu diapresiasi. Untuk itu saya sangat berterima kasih kepada warga, ibu-ibu dan bapak-bapaknya yang sudah berpartisipasi melakukan persiapan hingga terlaksananya kegiatan ini.

Sangat berkesan dan baru pertama kalinya diadakan makan malam bersama duduk bersila di sepanjang jalanan lorong Blok L,” ujar Rosalina Leo. (rls)

source