Mahmuddin Berpeluang Mendampingi Mitra Fakhruddin
axel wiryanto
Thursday, 25 July 2024 21:10 pm
dibaca 98 kali

ENREKANG, BKM–Jadwal pelaksanan pemilihan bupati (Pilbup) masih tersisa 34 hari lagi, sehingga para bakal calon bupati dan wakil bupati mulai mendapatkan kesepakatan untuk maju bersama.
Salah seorang birokrat Mahmuddin makin menguat untuk mendampingi bakal calon bupati Mitra Fakhruddin MB yang saat ini menjabat sebagai anggota komisi X DPR RI.
Bahkan foto Mahmuddin yang juga Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Enrekang ini viral berpasangan di sosial media (Sosmed).Dalam foto bentuk karikatur yang viral tersebut terlihat tulisan dengan kata “RAMAH UNTUK KITA SMUA”.

Menaggapi hal tersebut, Mahmuddin mengatakan munculnya gambar-gambar tersebut dari masyarakat yang menginginkan dirinya maju di Pilbup mendampingi Mitra Fakhruddin untuk melanjutkan tongkat kepemimpinan bupati Enrekang dua periode,H Muslimin Bando.Meski begitu,ia tidak akan menolak jika itu keinginan masyarakat.
“Jika itu keinginan masrakat,tidak ada alasan untuk menolak ,”singkat Mahmuddin dibalik telpon genggamnya,Selasa,(24/7).
Sebelumya, Ketua DPD PAN Enrekang Abdulrahman Zulkarnain mengatakan, perpaduan politisi sebagai bakal calon bupati Mitra Fakhruddin dengan birokrat dinilai adalah figur yang pas.

Keduanya pasangan yang ideal, bupati dan wakil bupati nantinya jika terpilih bisa saling mengisi dan melengkapi dalam menjalankan roda pemerintahan.
“Pasangan politisi dan birokrat idialnya memang kalau pemerintahan. Karena itu adalah jabatan politik, paling tidak salah satunya ada yang paham yang namanya pemerintahan birokrasi saling melengkapi walaupun kebijakankanya banyak yang terkait dengan politik,”kata Abdulrahman.

Hal senada juga sampaikan politisi Partai Demokrat Enrekang, Djayadi Suleman yang sangat setuju jika pasangan ini dari sosok politisi dan birokrat.
Mengigat kondisi Enrekang saat ini, paket politisi-birokrat dinilai paling ideal, saling melengkapi untuk lebih memajukan kabupaten Enrekang natinya. “Paket politisi-birokrat saya jempoli siapa pun orangnya. Ini menjadi pilihan warga di kabupaten Enrekang dan hasil surveinya memang mengatakan begitu,”kata Dajayadi beberapa waktu lalu.
Sekedar diketahui, selain sebagai Kepala Dinas Perhubungan, Mahmuddin juga Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Januari-Juni 2024.
Pria kelahiran 30 November 1971 pernah menjabat dibeberapa instansi pemerintah diantaranya sekretaris Desa Ranga Enrekang 2002-2007, Fasilitator Program Penanggulangan Kemiskinan (P2KP) Kecamatan Enrekang 2009-2013, Staf Bidang Tanaman Pangan Dinas Pertanian 2009-2013, Ketua BPD desa Ranga 2010-2022.
Alumni Fakultas Pertanian Unhas dan Magister Pertanian Universitas Muhammadiayah Parepare ini juga pernah menjabat sebagai Kepala Seksi Litbang Pangan Dinas Ketahanan Pangan 2013-2014, Kepala Seksi Konservasi dan Perlindungan Tanaman Holtikultura Dinas Pertanian 2014-2016, Kepala Seksi Perlindungan Tanaman Perkebunan Dinas Pertanian dan Perkebunan 2016-20217 dan Kepala Bidang Perkebunan Dinas Pertanian dan Perkebunan serta Camat Enrekang 2019-2023.(uka/rif/c)

source