Site icon ROVINDO

Mahasiswa STAI DDI Mangkoso Pilih KKL di Gowa

GOWA, BKM — Sebanyak 117 mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) DDI Mangkoso Kabupaten Barru, melakukan Kuliah Kerja Lapang (KKL) di Gowa. Dipilihnya Kabupaten Gowa sebagai lokasi KKL ini menurut pihak STAI DDI, karena Gowa sangat konsen dengan program keagamaan yang dirasa sangat sesuai dengan latar program pendidikan di STAI DDI Mangkoso.

Hal itu disampaikan Ketua Yayasan STAI DDI Mangkoso, Muhammad Agus, ketika menemui Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di Baruga Tinggimae rujab Bupati Gowa, Kamis (3/11). Kunjungan Agus ini diterima langsung Bupati Adnan. Keduanya saling sharing program keagamaan.
Agus mengatakan, sejumlah program keagamaan Pemkab Gowa sangat berhubungan dengan mata kuliah mahasiswa STAI DDI Mangkoso sehingga Gowa dianggap lokasi yang sangat cocok dan strategis untuk KKL.

”Pemerintah Kabupaten Gowa memiliki program prioritas keagamaan dan itu terbukti adanya program satu desa satu hafidz Quran serta adanya program pembinaan imam masjid dengan mengirim belajar dan dibina Ustadz Adi Hidayat di Bekasi,” kata Agus.
Dikatakan Agus, tahun ini KKL mahasiswanya mengusung tema menghidupkan Quran di tengah masyarakat. Agus pun berharap, dengan kehadiran 117 mahasiswanya yang berasal dari dua Prodi, yakni Prodi Hukum Keluarga dan Prodi Pendidikan Agama Islam, maka harapan Pemkab Gowa menciptakan satu desa satu hafiz akan terbantu oleh mahasiswa.

The post Mahasiswa STAI DDI Mangkoso Pilih KKL di Gowa appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version