Site icon ROVINDO

LSP Unhas Hadirkan Ketua BNSP Jelaskan Cara Dapat Lisensi

MAKASSAR, BKM — Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Unhas melaksanakan kegiatan persiapan Apresiasi dalam rangka pengajuan lisensi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) di Kampus Unhas Tamalanrea, Kamis (1/9/2022).

Kegiatan ini dikemas dalam bentuk workshop dengan menghadirkan langsung Ketua BNSP, Kunjung Masehat, SH., MH.

Kegiatan ini dihadiri Rektor Unhas, Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc , Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unhas, Prof. drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D., SpBM(K)., Kepala LSP Unhas, Ir. Mukti Ali, Ph.D, beberapa dekan, dan tim task force LSP Unhas.

Kegiatan Apresiasi merupakan salah satu tahapan yang harus dilewati untuk menjadikan LSP Unhas menjadi LSI P-1 yang terlisensi BNSP.

Rektor Unhas, Prof Jamaluddin Jompa menjamu Ketua BNSP, Kunjung Masehat di gedung Rektorat Unhas.

Rektor mengatakan, saat ia sekolah di Australia, setiap orang yang akan melakukan pekerjaan tertentu, maka orang tersebut harus berkompetensi pada profesi tersebut.

Sebagai salah satu Asesor LSP baru-baru ini, ia juga mengikuti Recognition Current Competency (RCC)/ Sertifikasi Ulang Asesor Kompetensi untuk memperbaharui status sebagai Asesor bidang kelautan.

Prof Jamaluddin Jompa sangat mendorong pengembangan LSP Unhas ini. Ia berharap di masa yang akan datang setiap program studi yang ada di Unhas memiliki minimal dua skema kompetensi yang berhubungan dengan program studi tersebut.

The post LSP Unhas Hadirkan Ketua BNSP Jelaskan Cara Dapat Lisensi appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version