Lovely Desember Tingkatkan Roda Perekonomian
axel wiryanto
Selasa, 20 Desember 2022 07:59 am
dibaca 367 kali

MAKALE, BKM — Wabup Tana Toraja, Zadrak Tombeg membuka lomba Kidung Natal Lovely Desember di Pasar Seni Makale, dengan tema “Lomba Kidung Natal Harmoni Untuk Tana Toraja”, Sabtu (17/12).
Menurut Wabup semarak Lovely Desember 2022 sudah mulai terasa dibuktikan macet dijalan. Jelang Nataru warga Toraja antusias pulang kampung bernatal dan tahun baru bersama keluarga.

Zadrak tidak menimpali banyak tamu dan wisatawan ke Toraja tentu membawa berkat, secara otomatis berdampak pada roda perekonomian dan tumbuhnya UMKM, termasuk pernak pernik Toraja akan laku sebagai oleh-oleh khas Toraja.
Dia mengingatkan kesemua peserta jika tanggal (20/12) kembali digelar Mebale Lovely Desember khusus anak sekolah tingkat dasar dengan hadiah menarik di Kolam Sinar Kasih setelah sebelumnya lomba serupa sukses di Makale Utara.

Lovely Desember 2022 juga dilombakan pohon natal hias menambah estetika Tana Toraja, pesertanya terbuka umum. Masyarakat dapat saksikan sepanjang jalan mulai dari Salubarani hingga Rante Lemo, pungkas Zadrak.
Turut hadir diacara tersebut Kadis Pariwisata, Adelheid Sosang, Ketua TP PKK Yariana Somalinggi, Wakil Ketua TP PKK Erni Yetty Riman, dan undangan lainnya (gus/C)

The post Lovely Desember Tingkatkan Roda Perekonomian appeared first on Berita Kota Makassar.

source