Site icon ROVINDO

Lomba Tabuh Beduk Meriahkan Malam Idul Adha

MALILI, BKM — Bupati Luwu Timur, H Budiman membuka Lomba Tabuh Beduk dan Takbiran Idul Adha 1443 HKabupaten Luwu Timur di Anjungan Sungai Malili (ASM), Sabtu (9/7) Malam.
Kegiatan ini disaksikan ratusan warga Kota Malili dan sekitarnya yang hadir memadati lokasi. Masyarakat nampak antusias menyaksikan setiap peserta yang tampil dalam gelaran ini.

“Lomba beduk dan takbiran untuk memperingati Hari raya Idul Adha, tidak lagi dilakukan dengan cara pawai mobil atau karnaval namun berpusat di satu tempat yaitu di Anjungan Sungai Malili,” ujar Budiman saat membuka Lomba Beduk dan Takbiran Hari Raya Idul Adha 1443 H.
Budiman juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para peserta yang ikut ambil bagian dalam lomba tersebut. “Saya tahu persis, peserta dalam mempersiapkan diri, ada yang tidak ada beduknya, pakai kaleng bekas dan ada juga yang memakai kulit sapi yang belum kering, semoga suaranya tetap bagus. Ini bukti kreatifitas yang sebetulnya,” puji Budiman.

Dia mengajak kepada seluruh warga untuk mendoakan warga Luwu Timur yang saat ini melaksanakan ibadah haji semoga menjadi haji mabrur dan kembali ke tanah air dengan selamat dan tanpa kekurangan satu apapun.
”Kalau tidak salah, jumlah hewan kurban tahun ini mencapai ribuan ekor. Semoga ini bisa kita pertahankan,” tutupnya.
Lomba Bedug dan Takbiran 1443 H diikuti 53 peserta dari Desa Kecamatan Malili, ditambah OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur.
Kriteria penilaian yang ditetapkan oleh dewan juri meliputi ; kreativitas pukulan bedug, kefasihan dan penguasaan takbir, penampilan, kekompakan serta kerapian pakaian.

The post Lomba Tabuh Beduk Meriahkan Malam Idul Adha appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version