Lima Saksi Kebakaran Kios di Pasar Sentral Diperiksa
axel wiryanto
Wednesday, 04 January 2023 00:44 am
dibaca 148 kali

MAKASSAR, BKM — Kepolisian Resort (Polres) Pelabuhan Makassar hingga kini telah memeriksa lima saksi pascakebakaran kios Pasar Sentral Makassar. Kebakaran tersebut telah menghanguskan sekitar 900 kios di Jalan KH Wahid Hasyim, pada Selasa (27/12).

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Makassar, Iptu Wirawardani, ketika ditemui setelah press release terkait pengungkapan akhir tahun 2022, Jumat (30/12), mengemukakan, soal kasus kebakaran kios pedagang di Pasar Sentral, penyidik Reskrim Polres Pelabuhan Makassar sudah memeriksa lima orang saksi di TKP.
Tiga di antaranya adalah pedagang dan dua orang warga.

Keterangan para saksi di TKP rerata hanya melihat saat terjadinya kebakaran. Soal penyebabnya dan sumber api saksi tidak tahu sumber api dari lapak pedagang mana, meski baru keterangan saksi saat kejadian.

Namun penyidik tetap mendalami keterangan para saksi-saksi tersebut.

Saat ini penyidik Reskrim Polres Pelabuhan Makassar masih menunggu hasil pemeriksaan Labfor Polda Sulsel, baru mencocokan dengan keterangan saksi.
Saat ditanya apakah akan diperiksa lagi kepala pasar sentral? Menurut Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Makassar, belum mengarah ke kepala pasar . Yang jelas, saat ini penyidik masih mendalami keterangan saksi dan hasil pemeriksaan penyidik Reskrim yang menangani kasus kebakaran kios pedangang Pasar Sentral.

Sementara Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Yudi Frianto, mengemukakan, terkait peristiwa kebakaran kios di Sentral Makassar hingga kini pihak kepolisian Polres Pelabuhan Makassar masih dalam pemeriksaan saksi di TKP.
”Dan anggota masih tetap melakukan pengamanan di lokasi kebakaran untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di kios pedagang Pasar Sentral yang terbakar,” kata AKBP Yudi Frianto. (jul)

The post Lima Saksi Kebakaran Kios di Pasar Sentral Diperiksa appeared first on Berita Kota Makassar.

source