Site icon ROVINDO

Lima Pelaku Pembusuran Dilumpuhkan Timah Panas

MAKASSAR, BKM — Dari 20 pelaku berbagai kasus seperti perang kelompok atau tawuran dan pembusuran di jalan raya, ditangkap Satuan Reskrim Polrestabes Makassar di tiga Tempat Kejadian Perkara (TKP).
Lima orang di antaranya dilumpuhkan kakinya dengan timah panas. Karena melakukan penyerangan dan pembusuran di Jalan Onta Lama, wilayah hukum Polsek Mamajang, pada Senin dinihari (12/12).

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Budhi Haryanto, Selasa sore (13/12), merilis kasus ini di lobi Polrestabes Makassar, mengemukakan, para pelaku yang diamankan itu semuanya terkait tindakan pembusuran dan perang kelompok dan tawuran.

Dari 20 pelaku yang ditangkap itu, lima orang terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas, karena melawan saat hendak ditangkap. Kapolrestabes Makassar menyebutkan, 20 tersangka yang diamankan itu dari tiga wilayah Polsek, yakni wilayah Polsek Panakkukang, Polsek Manggala, dan Polsek Mamajang.
”Para pelaku ini sangat meresahkan masyarakat. Kita dari pihak Polrestabes Makassar telah berkomitmen apabila ini terus berlanjut, kita akan semakin keras melakukan tindakan,” tegas Kapolrestabes.

Para pelaku ini melakukan pembusuran terhadap sasaran yang mereka tidak kenal. ”Ada beberapa pelaku sudah melakukan aksinya dan memang mereka seolah-olah menginginkan Makassar tidak aman,” ucap Kapolrestabes Makassar. (jul)

The post Lima Pelaku Pembusuran Dilumpuhkan Timah Panas appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version