Lima Kecamatan Perpanjang Penerimaan Panwascam
axel wiryanto
Wednesday, 05 October 2022 03:01 am
dibaca 171 kali

MAKALE, BKM–Sebanyak lima kecamatan yang ada di Kabupaten Tana Toraja, kembali melakukan penerimaan calon anggota Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) gelombang kedua. Kelima wilayah itu yakni Kecamatan Simbuang, Mappak, Kurra, Masanda dan Malimbong Balepe.
Pembukaan kembali penerimaan Panwascam sebab pada tahapan pertama tidak memenuhi kuota keterwakilan perempuan (gender) sebesar 30 persen, atau 2 orang dari 6 orang pendaftar saat pendaftaran pertama 21 hingga 27 September lalu.

Pendaftaran gelombang kedua dilakukan selama tujuh hari dari tanggal 2 hingga 8 Oktober , sesuai pengumuman Nomor.322/MH/00.02/SN-19/09/2022, ditandatangi Kelompok kerja Pembentukan Panwascam Tana Toraja Muhammad Suhud, dan Delbianus Patandean.
Ketua Bawaslu Tana Toraja, Serni Pindan, mengatakan pasca penerimaan Panwascam 19 kecamatan gelombang pertama peminat lumayan banyak yakni 239 terdiri dari pendaftar laki-laki 135 orang, dan perempuan 104 orang.

“Meskipun tinggi antusias warga Tana Toraja menjadi calon anggota Panwascam, namun hingga deadline pendaftaran, Selasa (27/9) lima kecamatan Simbuang, Mappak, Kurra, Masanda dan Malimbong Balepe tidak memenuhi 30 persen keterwakilan perempuan,” ujar Serni.
Kpordinator Kelompok kerja Pembentukan Panwascam Tana Toraja Muhammad Suhud menambahkan bila perpanjangan pendaftaran di 5 kecamatan dimulai Minggu (2/10) dan berakhir 8 Oktober. Bagi putra putri Tana Toraja segera bergegas manfaatkan peluang menjadi bagian dari pengawas Pemilu kecamatan,”ajak Muhammad Suhud.

Untuk mendapatkan informasi Bawaslu Tana Toraja diumumkan melalui web dan media sosial Link https://www.grfy.Com/ES;hG5L atau di kantor kecamatan, dan boleh juga langsung ke Bawaslu Tana Toraja Jl Tongkonan Ada’ No.3 Makale. Demikian pula kontak person, M.Ihsan (085 240 443.553) atau Devi (081 319 571 019).
“Meskipun sudah dibuka perpanjangan penerimaan Panwascam di 5 kecamatan, namun tetap tidak memenuhi keterwakilan perempuan 30 persen tidak ada lagi tahap ketiga dan sudah final,” imbuh Suhud (gus/rif/d).

The post Lima Kecamatan Perpanjang Penerimaan Panwascam appeared first on Berita Kota Makassar.

source