Lempar Batu ke Arah Polisi, Sejumlah Mahasiswa Diamankan
axel wiryanto
Friday, 03 May 2024 21:21 pm
dibaca 72 kali

MAKASSAR, BKM — Aksi  demo memperingati Hari Buruh atau May Day 2024 di depan Universitas Negeri Makassar (UNM), Kota Makassar, Rabu (1/5), berakhir ricuh.
Kericuhan bermula ketika personel Polrestabes Makassar dan Polda Sulsel hendak membubarkan massa. Saat membubarkan aksi bakar-bakar ban di jalanan, para pendemo tetap tidak bubar.

Malah para pendemo menyerang polisi dengan melempari batu. Sehingga polisi datang mengamankan lima orang pendemo.

Dari kelima orang tersebut, dua orang diamankan karena membakar ban. Satu orang membawa minuman miras jenis ballo dan satu orang sebagai penggerak demo serta satu orang sudah alumni tidur di lokasi demo.

Kasi Humas Polrestabes Makassar, AKP Wahiduddin, mengemukakan, berdasarkan laporan dari Kabag Ops Polrestabes Makassar, AKBP Darminto, mengemukakan, aksi mahasiswa yang berujung ricuh itu terjadi di Jalan Raya Pendidikan pada Rabu (1/5) sekitar pukul 19.00 Wita.
Massa awalnya mematikan lampu hingga melakukan pelemparan batu ke arah polisi yang mengamankan jalannya aksi demo tersebut. Mereka lempari, matikan lampu, ketok tiang listrik di area kampus lalu mereka melempar keluar ke arah polisi.
Kelima pendemo tersebut sementara diamankan di Polrestabes Makassar untuk dimintai keterangan masing-masing sesuai perbuatannya.

(jul)

source