Lembaga Seni Budaya PGMI UINAM Buka Pendaftaran Anggota Baru
axel wiryanto
Monday, 27 May 2024 04:34 am
dibaca 109 kali

GOWA, BKM — Lembaga Seni Budaya Pendidikan Guru MI (PGMI) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) konsisten merawat kader. Hal itu dibuktikan dengan kembali dibukanya penerimaan anggota baru untuk kedua kalinya di tahun 2024.

Sebagai lembaga seni yang berdedikasi dan sampai sekarang masih eksis di lingkup Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar, PGMI UINAM intens mempromosikan dan melestarikan kekayaan budaya dan seni Indonesia. Sanggar ini pun menyambut dengan tangan terbuka individu-individu berbakat yang bersemangat untuk bergabung dalam lembaga seni yang beragam dan dinamis.

Penerimaan anggota ini merupakan kesempatan bagi para penggemar seni mahaiswa di Program Studi PGMI dari berbagai latar belakang, untuk terlibat dalam berbagai kegiatan seni dan budaya.

Kegiatan ini diadakan di Jungle Camp Kabupaten Gowa, Kamis, 23 Mei 2024. Dari tari tradisional hingga musik modern, lukisan hingga teater, sanggar ini menawarkan beragam disiplin seni yang dapat dieksplorasi oleh para anggotanya.

Proses penerimaan anggota dilakukan melalui serangkaian tahapan seleksi yang cermat. Dimulai dari pendaftaran sampai pada tahap melahirkan sebuah karya.

Para calon anggota akan dinilai berdasarkan bakat seni, keterampilan teknis, kreativitas, serta komitmen mereka terhadap pengembangan seni dan budaya.

Sekretaris Lembaga Seni Budaya PGMI UIN Alauddin Makassar Agim mengungkapkan pentingnya penerimaan anggota ini bagi pertumbuhan dan perkembangan sanggar. “Kami percaya bahwa setiap individu memiliki potensi kreatif yang unik. Untuk itu kami ingin memberikan kesempatan bagi mereka untuk mengembangkan bakat mereka di dalam lingkungan yang mendukung dan terinspirasi,” ujarnya.

Selain menjadi bagian dari lembaga seni yang bersemangat, anggota sanggar juga akan mendapatkan berbagai manfaat.

Termasuk kesempatan untuk berkolaborasi dengan seniman dan budayawan terkemuka. Juga berpartisipasi dalam berbagai acara seni dan pertunjukan yang diadakan oleh lembaga, khususnya di lingkup UIN Alauddin Makassar.

Bagi para calon anggota yang tertarik untuk bergabung dalam Lembaga Seni Budaya PGMI, pendaftaran akan dibuka selama periode tertentu. Untuk itu para calon anggota disarankan untuk segera mengambil langkah pertama menuju perjalanan seni yang menarik ini.

Dengan demikian, penerimaan anggota ini tidak hanya merupakan kesempatan bagi para individu untuk mengembangkan potensi kreatif mereka, tetapi juga sebagai langkah penting bagi lembaga Seni Budaya PGMI UIN Alauddin Makassar untuk terus menjadi pusat kegiatan seni dan budaya yang berpengaruh dan dikancah nasional maupun internasional.

(rls)

source