Ledakan Pertamini di Makassar Hanguskan Rumah dan Dua Unit Motor
axel wiryanto
Thursday, 17 October 2024 20:25 pm
dibaca 11 kali

MAKASSAR, BKM — Satu unit Pertamini milik perempuan Mina yang terletak di pinggir Jalan Rajawali, Kelurahan Panambungan, Kecamatan Marisi, Rabu (16/10) sekitar pukul 13,20 Wita, meledak.

Ledakan ini menimbulkan percikan api yang mengenai kabel di rumah bagian depan. Akibatnya, langsung membakar rumah bagian lantai dua bagian depan.
Menurut Mina selaku pemilik Pertamini, awalnya ia melihat api menyala dari Pertamini bagian bawah. Tak kama kemudian meledak.

Sehingga diduga korsleting kabel dari Pertamini. Api langsung merembet ke rumah bagian depan lantai dua dan membakar isi rumah lantai dua.

Sembilan mobil pemadam kebakaran yang tiba di lokasi langsung memadamkan api. Sekitar satu jam baru api dapat dipadamkan.

Informasi di lokasi kebakaran yang diperoleh BKM, menyebutkan, rumah tersebut dikontrakan kepada perempuan Mina untuk menjadikan jualan campuran 24 jam.

Semua jualannya ludes terbakar bersama dua unit motor MX. Beruntung, sebuah bengkel motor yang terletak di samping bangunan Pertamini yang meledak, tidak terbakar.
Kasi Humas Polrestabes Makassar, AKP Wahiduddin, mengemukakan, kepolisian Polsek Mariso langsung memasang garis polisi di lokasi kebakaran.
Begitu pula tim identifikasi dari Polrestabes Makassar langsung turun ke lokasi melakukan penyelidikan di titik awalnya api mulai terbakar.(jul)

source