Lebih 250 Peserta Sukseskan #laribarengjenius di Makassar
axel wiryanto
Saturday, 06 July 2024 09:45 am
dibaca 90 kali

MAKASSAR, BKM — Jenius, solusi life finance dari Bank BTPN, kembali berkolaborasi bersama Pocari Sweat sebagai co-title sponsor dalam ajang Pocari Sweat Run Indonesia 2024 yang akan diselenggarakan secara hybrid pada 20-21 Juli 2024 di Bandung, Jawa Barat.
Partisipasi berkelanjutan Jenius sebagai co-title sponsor di ajang lari tahunan terbesar di Indonesia ini memasuki tahun kedua dengan membawa semangat Think Unthinkable yang mengajak para pelari mencapai tujuan gaya hidup sehat, serta menegaskan peran Jenius yang setia menemani langkah para pelari melalui program #LariBarengJenius.
Febri Rusli, Digital Banking Product & Innovation Head Bank BTPN, mengatakan, Jenius percaya bahwa proses pada lari maraton dan finansial memiliki filosofi yang sama, yakni bergerak melalui proses berkelanjutan sedikit demi sedikit untuk mencapai garis finish.
Kolaborasi tahun kedua ini sekaligus menunjukkan konsistensi Jenius dalam menyuarakan semangat #laribarengjenius di setiap langkah yang tidak terbatas untuk pelari. Tapi juga untuk semua orang dalam meraih personal record atau target yang unthinkable menjadi nyata.
”Karena kami yakin setiap pribadi punya caranya sendiri dalam mencapai tujuan, baik hidup maupun finansial,” kata Febri.
Jenius dan Pocari Sweat menyelenggarakan acara ‘Road to Pocari Sweat Run Indonesia 2024’ di 10 kota. Salah satunya di Makassar. Legiatan ini diikuti lebih dari lebih dari 250 peserta dengan berbagai macam aktivitas yang seru selama dua hari, yaitu pada 29 Juni 2024 di Hotel Santika Makassar dan 30 Juni 2024 di Monumen Mandala Makassar.
Pada hari pertama, acara dimulai dengan running kit collection dilanjutkan sharing session dan carbo loading. Sementara itu, pada hari kedua, peserta mengikuti fun run 5K bersama Pocari Sweat Pacers dan Pocari Sweat Running Team.
Acara sharing session diisi dengan pemaparan oleh dr. Andhika Raspati, Pocari Sweat Sport Science Expert dan dr. Umar Usman, dokter spesialis bedah thorax dan kardiovaskular dari Siloam Hospitals Makassar yang berbagi tentang ‘Doyan Lari? Waspada Henti Jantung’, serta Marrisa Widiyanti, Teman Lari Jenius yang menceritakan perjalanannya mengikuti international marathon.
Marrisa membagikan bagaimana Jenius dapat membantunya dalam mempersiapkan finansial dari sebelum keberangkatan hingga kemudahan selama bertransaksi di luar negeri.
Marrisa Widiyanti, Teman Lari Jenius berbagi perjalanan unthinkable dalam berlari. ”Salah satu hal yang paling saya suka dari marathon adalah perjalanan menuju dan sampai di finish line. Medali yang diperoleh adalah suatu pembuktian bahwa saya bisa berkomitmen menyelesaikan sesuatu yang sudah dimulai. Marathon juga mengajarkan saya untuk belajar financial planning, salah satunya adalah merencanakan sesuatu dengan matang dari jauh-jauh hari. Karena persiapan marathon itu bukan hanya latihan fisik, tapi mempersiapkan tabungan biar saat berangkat, sudah tidak khawatir lagi. Di Jenius, ada fitur Dream Saver dan Flexi Saver yang selalu membantu saya dalam mempersiapkan keuangan untuk lari di luar negeri. Selain itu, selama saya lari marathon di luar negeri, seperti di Boston, Chicago, New York, saya tidak pernah kesulitan karena ada fitur Mata Uang Asing & Kartu Debit Jenius yang sangat membantu untuk bertransaksi di luar negeri,” ujarnya.
Sebelumnya, ‘Road to Pocari Sweat Run Indonesia 2024’ telah sukses diselenggarakan di Balikpapan, Pontianak, Surabaya, Yogyakarta, Bogor, Batam, Pekanbaru, dan Makassar pada periode April hingga Juni 2024. Rangkaian acara ini pun masih akan berlangsung di Semarang (6-7 Juli 2024).
Teman Jenius juga masih bisa membeli tiket Virtual Run Pocari Sweat Run Indonesia 2024 yang akan berlangsung pada tanggal 20 – 21 Juli 2024. Periode registrasi masih dibuka hingga 15 Juli 2024.
Teman Jenius bisa melakukan registrasi dengan mudah melalui platform e-commerce Blibli menggunakan Jenius Pay, Kartu Debit atau Kredit Jenius.

source