LEAD by IndiHome Terus Berlanjut Hingga ke Makassar
axel wiryanto
Sunday, 14 May 2023 13:59 pm
dibaca 133 kali

MAKASSAR, BKM — Rangkaian
Limitless Esport Academy (LEAD) Campus Esport by IndiHome terus berlanjut, sebelumnya kota yang sudah disinggahi yaitu Jakarta, Solo, Medan, Bandung, dan Balikpapan.
Kali ini even tersebut berlabuh di Makassar, Sulawesi Selatan.
Masih dengan tema ‘Mimpi Tanpa Batas’, LEAD ini digelar di Universitas Negeri Makassar (UNM), Jumat, 12 Mei 2023. Perhelatan LEAD Campus Esport di Makassar ini diselenggarakan dengan sederet rangkaian acara, mulai dari coaching clinic, talk show, hingga turnamen game Mobile Legend.
General Manager Witel Makassar Telkom Regional 7, Ir Nuryadin Salam MT, mengatakan, perkembangan Esport di Makassar sangat pesat. Sudah banyak kompetisi yang digelar untuk turut mendukung perkembangan Esport di Makassar.
Atas landasan tersebut IndiHome bagian dari Telkom turut berkomitmen penuh dalam pengembangan calon atlet serta wadah bisnis Esport ke depannya di daratan Sulawesi.
”Perkembangan Esport di Makassar sudah bisa dikatakan bertumbuh pesat.

Harapannya, selain menyokong pertumbuhan Esport di Sulawesi Selatan, daerah lain di wilayah timur Nusantara juga bisa terdorong kemajuannya,” kata Nuryadin Salam.
Turut hadir juga dalam kegiatan LEAD di Makassar, perwakilan dari PBESI Provinsi Sulawesi Selatan, Muh Rifandi, Direktur Badan Pengembangan Bisnis UNM, Herianto La Sossong Albar, dan Ketua Bidang Atlet/Prestasi UNM, Ardi.
Dalam kesempatan yang sama, Muh Rifandi, perwakilan dari PBESI Provinsi Sulawesi Selatan menjelaskan, dalam kurun dua tahun ke belakang perkembangan Esport di Sulawesi Selatan semakin berkembang. Harapannya, IndiHome dapat menjadi contoh sebagai sarana pengembangan bibit atlet elEsport.
”Dalam kurun dua tahun ke belakang perkembangan Esport sangat melesat cepat. Harapannya, banyak wadah dalam perkembangan calon atlet seperti IndiHome. Karena para player yang dari daerah butuh support untuk pengembangan permainan maupun pengembangan diri di dunia Esport,” ucapnya.
Antusiasme dari even LEAD Campus Esport di Makassar terlihat dari kedatangan para peserta maupun penonton yang hadir memenuhi venue acara. Tidak kurang ratusan orang terlihat hadir memadati venue lokasi.
Pada akhir rangkaian acara diadakan turnamen Mobile Legend dan penyerahan hadiah yang diberikan Jeky Ali selaku perwakilan dari IndiHome. Tim Kenzo keluar sebagai pemenang setelah menjadi yang terbaik dari 21 tim kontestan. (mir)

The post LEAD by IndiHome Terus Berlanjut Hingga ke Makassar appeared first on Berita Kota Makassar.

source