LC Sungguminasa Ewako Dilantik, Pertama pada Kabupaten di Sulsel
axel wiryanto
Friday, 30 September 2022 13:24 pm
dibaca 269 kali

MAKASSAR, BKM — Sebanyak 23 orang Lions Club (LC) Sungguminasa Ewako dilantik dan dikukuhkan di The Attic Hotel Novotel, Makassar, Selasa malam (27/9). Pelantikan dilakukan langsung oleh Gubernur Distrik 307B2 Indonesia Toni Suparman, didampingi Distrik Coordinator Global Membership Team Lianawaty Tjokrohartono Guiding Lion Jufry Tjankilisan, President Club LC Makassar Host Sugito Gozal yang merupakan club sponsor, serta Ketua Panitia Pelantikan Fauziah Arsyad.

Pelantikan dilanjutkan dengan pemakaian vest dan pin Lions, pembukaan pataka, serta penyerahan sertifikat club dan sertifikat untuk PSTM club. Penyerahan flag set, gong dan palu merupakan rangkaian yang paling berkesan, karena dengan diterimanya gong dan palu menyimbolkan bahwa kegiatan club yang diawali dengan meeting koordinasi siap dilaksanakan.
Lions Club Sungguminasa Ewako merupakan club pertama yang ada di kabupaten Provinsi Sulawesi Selatan, karena selama ini Lions Club hanya ada di kota Makassar. Acara berlangsung khidmat namun penuh suasana kekeluargaan.

Dalam kesempatan ini Gubernur Distrik Toni Suparman sangat mengapresiasi pembentukan club baru. ”Semoga dengan semangat pengabdian dan kerja sama serta toleransi di antara anggota, club ini akan berkembang menjadi besar dan membanggakan serta menambah luas wilayah pengabdian,” ujarnya.

Banyak tokoh yang hadir pada pelantikan ini, yang memberikan semangat dan pengarahan. Di antaranya PDG Peter Gozal, PDG Bambang Hartono Suharsono, dan beberapa ketua komite distrik. Tamu yang hadir juga hampir semua PSTM dari 10 club di Wilayah 7, nampak Ketua Wilayah 7 Frenky Sengkey, Ketua Daerah Hendrik Sie dan Helly Sudianto, serta Ketua Daerah Jufry Tjankilisan selaku tuan rumah.
Acara kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah dan foto bersama. (rls)

The post LC Sungguminasa Ewako Dilantik, Pertama pada Kabupaten di Sulsel appeared first on Berita Kota Makassar.

source