Site icon ROVINDO

Launching Dashat dan Pencanangan 35 Kampung KB untuk Percepat Penurunan Stunting di Sidrap

SIDRAP, BKM — Bupati SIdrap H Dollah Mando membuka kegiatan pemberdayaan kelompok masyarakat di Kampung KB dalam rangka percepatan penurunan stunting di Aula Kompleks SKPD Sidrap, Kamis, 15 September 2022. Acara ini dirangkaikan dengan launching Dashat (Dapur Sehat Atasi Stunting), serta pencanangan 35 Kampung KB di Kabupaten Sidrap.

Pada kesempatan itu, Dollah Mando dan Ketua TP PKK Sidrap Suhara Dollah, dikukuhkan sebagai Duta Bapak dan Ibu Asuh Anak Stunting. Ditandai pemasangan selempang dan penyerahan piagam. Acara dihadiri Deputi Pelatihan, Penelitian, dan Pengembangan (Lalitbang) BKKBN Pusat Prof drh Muhammad Rizal M Damanik, dan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan Dra Hj Andi Ritamariani.

Dalam sambutannya, Dollah Mando memaparkan, di Kabupaten Sidrap jumlah sasaran stunting sebanyak 57.352 orang. “Dari 57.352 orang, dicapai 55.133 orang atau 98,47 persen, dan menempati rangking lima di tingkat Provinsi Sulawesi Selatan,” ujarnya.

Dollah juga menyampaikan, berbagai kegiatan penurunan stunting digalakkan di Kabupaten Sidrap. Di antaranya penyuluhan Bangga Kencana oleh Bidang Dalduk dan KB, serta pemanfaatan pekarangan yang dilakukan Dinas Pertanian bersama PKK.

Selanjutnya, terang Dollah, ada juga program BPJS gratis dan BLT (Bantuan Langsung Tunai) yang dikoordinir Dinas Sosial, dibantu desa dan kelurahan. Juga dilaksanakan pemberian tablet tambah darah, penyuluhan stunting, pemberian makanan tambahan, dan pemberian vitamin yang dilakukan puskesmas didukung aparat kecamatan, desa dan kelurahan.

The post Launching Dashat dan Pencanangan 35 Kampung KB untuk Percepat Penurunan Stunting di Sidrap appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version