Site icon ROVINDO

Lapas Takalar Rutin Gelar Pemberantasan Buta Aksara Al Qur’an

TAKALAR, BKM — Sebagai upaya meningkatkan keimanan dan ketakwaan, warga binaan Lapas Takalar rutin mengikuti kegiatan pemberantasan buta aksara Al Qur’an di Masjid At-Taubah Lapas Takalar, Rabu (14/9).

Kegiatan ini merupakan salah satu program pembinaan hasil kerja sama dengan Kementerian Agama Kabupaten Takalar yang fokus dibidang kerohanian warga binaan.
Plt Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Takalar, Ashari, mengungkapkan, program pembinaan ini diharapkan bisa memberi dampak positif bagi warga binaan.
”Kegiatan ini merupakan program rutin yang sudah kami rancang bersama Kementerian Agama Kabupaten Takalar untuk memberikan pembinaan bagi warga binaan di bidang keagamaan,” kata Ashari.

Lewat kegiatan ini, tambah Ashari, warga binaan diharapkan mampu meningkatkan kemampuan baca Al Qur’an. Sehingga selain menjadi pemantik untuk meningkatkan ketakwaan, juga menjadi bekal mereka saat bebas nanti.
Kegiatan pemberantasan buta aksara Al Qur’an ini digelar lima kali dalam sepekan di bawah pengawasan langsung penyuluh dari Kementerian Agama Kabupaten Takalar. (ira/c)

The post Lapas Takalar Rutin Gelar Pemberantasan Buta Aksara Al Qur’an appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version