Lapas Bulukumba Studi Tiru di KPPN Selayar
axel wiryanto
Sunday, 20 November 2022 20:10 pm
dibaca 193 kali

BULUKUMBA, BKM — Kalapas Bulukumba, Mut Zaini melakukan kunjungan bersama 11 orang TIM ZI Reformasi Birokrasi WBK/WBBM di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Benteng Kabupaten Kepulauan Selayar, Rabu (16/11).

Kunjungan tersebut merupakan agenda studi tiru pembangunan zona integritas WBK/WBBM Tahap ke II setelah dilakukan tahap ke I bulan September 2022.
Kepala KPPN Benteng Kabupaten Kepulauan Selayar, Arwin Faturrahman mengatakan hal ini sesuatu yang baik dan membanggakan karena mendapat kunjungan instansi Kemenkumham.
“Ini suatu kebanggaan bagi kami bisa menerima kunjungan studi tiru dari Lapas Bulukumba dan saya berharap Lapas Bulukumba juga bisa meraih predikat WBK/WBBM,” ujar Arwin.
WBK/WBBM adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja, dan penguatan kualitas pelayanan publik.

Kalapas Bulukumba, Mut Zaini mengatakan pihaknya belajar bisa darimana saja, tidak menentu harus di lingkup Kementerian Hukum dan Ham RI, makanya kita mencoba untuk keluar dan belajar dari KPPN Benteng yang sudah memperoleh Predikat WBK / WBBM” ungkapnya.
“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Kepala KPPN Benteng, Arwin yang telah menerima kunjungan kami dengan baik. Kami berharap melalui kegiatan study tiru ini, Lapas Bulukumba dapat lebih baik dalam mempersiapkan diri dalam membangun rencana operasional WBK/WBBM dan dapat menjadikan kegiatan ini sebagai sarana Pembelajaran/Inspirasi untuk meraih Predikat WBK/WBBM.” tambahnya. (min/C)

The post Lapas Bulukumba Studi Tiru di KPPN Selayar appeared first on Berita Kota Makassar.

source