Lantik Jufri, Prof Zudan:Bantu Saya Tata Pemerintahan
axel wiryanto
Thursday, 15 August 2024 18:27 pm
dibaca 71 kali

MAKASSAR, BKM– Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan Prof Zudan Arif Fakhrulloh resmi melantik Jufri Rahman sebagai Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Sulawesi Selatan, di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel (14/8).

Dengan begitu, jabatan Sekprov Sulsel sudah definitif setelah kurang lebih hampir dua tahun. Jabatan tersebut hanya diisi oleh pelaksana tugas dan atau penjaba.
“Tokoh pelantikan ini adalah pak Hayat, yang telah menunggu 22 bulan atas kebesaran hati Abdul Hayat, dari diskusi panjang dengan saya ini kehendak tuhan. Abdul Hayat ke saya kalau dia non job, kalau bisa kembali lagi kalau tidak bisa eselon II, saya lobby belum berhasil, tuhan memberikan tanggung jawab sebagai Pj Gubernur Sulsel jadi saya diskusi saya punya kewenangan namun terbatas.Saya lantik menjadi eselon II, pilih akar yang terendam kita angkat sekarang, saya lapor ke KASN dan BKN dan semua mendukung.

Ini perjalanan takdir, pak Jufri tidak tahu kalau bakal jadi sekda, ini takdir. Selamat bertugas bantu saya bantu pemerintah Sulsel,” Prof Zudan Arif Fakhrulloh dalam sambutannya.

“Saya minta Jufri Rahman untuk fokus kedepan membantu saya, agar roda tata kelola pemerintahan Sulsel bisa berjalan lebih cepat lagi, kemudian bisa membangun yang namanya trus, provinsi yang bisa dipercaya,” ucap Prof Zudan usai prosesi pelantikan di Kantor Gubernur Sulsel.
Prof Zudan mengatakan, Sekprov yang baru dilantik harus ikut mendorong pelayanan publik di segala bidang, guna memberikan kemudahan kepada masyarakat.
“Dengan pelayanan publik semakin baik, dengan penerimaan siswa baru PPDB yang tahun depan semakin baik, pelayanan kesehatan yang semakin baik, pelayanan bantuan sosial, bantuan kemasyarakatan yang semakin baik,” jelasnya.
Menurutnya, masih banyak hal yang harus dikerjakan, karena harapan masyarakat Sulsel semakin lama, semakin meningkat. Termasuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).

“Baik melalui pendidikan formal dan non formal serta penguatan untuk S2,S3 melalui program beasiswa,” ujarnya.
“Termasuk beasiswa S1 bagi kader-kader mudah Sulawesi Selatan dan kelompok muda yang berprestasi.

Kita akan mengembangkan,” pungkasnya.
Diketahui, Jufri Rahman menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Otonomi Daerah Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), dan merupakan pamong senior di Pemerintah Provinsi Sulsel.(jun)

source