Site icon ROVINDO

Langka, Sukhoi Terbang Rendah di Pembukaan F8

Selanjutnya, flypass paramotor yang memutari area Pantai Losari dikendalikan oleh dua pilot, yakni Peltu Sujaki (anggota Silek Dislog Lanud Hasanuddin) dan Kopka Syamsul (anggota Pam Asset Malimpung Pinrang). Selama 30 menit, dua pesawat Sukhoi mengitari langit Makassar disertai deruan mesin pesawat yang cukup keras.
Selain atraksi Sukhoi, sesi pembukaan F8 juga diwarnai dengan atraksi 10 penerjun payung yang mendarat dengan mulus di lokasi sasaran.
Pembukaan F8 secara dilaksanakan pada pukul 20.00 Wita tadi malam. Sebanyak 250 siswa SMP se-Kota Makassar mewarnai pembukaan F8 dengan penampilan tari kolosal Pa’Rimpungang Rimangkasara. Selain itu, 70 anak sekolah juga memeriahkan acara dengan aubade.

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, usai meyaksikan atraksi udara pesawat Sukhoi, menerangkan untuk pertama kalinya dalam sebuah perhelatan di Sulsel, Sukhoi terbang sangat rendah. “Ini luar biasa, pengalaman yang sangat langka. Kita bisa menyaksikan Sukhoi bisa terbang sangat rendah,” kata Danny.
Lebih jauh dia mengatakan, berbeda dengan penyelenggaran F8 sebelumnya, tahun ini lebih banyak melibatkan anak muda. Dia mengaku bangga dan terharu karena F8 tahun ini menjadi perbincangan yang cukup hangat di seantero Asean. Apalagi sejumlah desainer mancanegara tampil dalam pagelaran fashion. Seperti dari Thailand, Singapura, Laos, Vietnam, hingga Filipina.

Diapun berharap F8 akan menjadi bagian dari Pemerintah Kota Makassar. Siapapun wali kota dan wakil wali kotanya, event ini tetap digelar. Kalaupun tidak, kata Wali Kota Makassar dua periode itu, F8 sudah dikelola oleh pihak swasta. Dia rela, tempat pribadinya di Tokka dijadikan lokasi untuk penyelenggaran event tersebut.
“Kita berharap F8 menjadi bagian dari pemerintah. Pemerintahan siapapun, di Kota Makassar, kalaupun tidak, F8 sudah swasta. Saya sudah siapkan Tokka untuk F8 kalau tidak diakomodir di Kota Makassar. Sudah siap. Bahkan konsep di sana seperti Tomorrow Land. Orang bisa nginap di sana,” jelasnya. (rhm)

The post Langka, Sukhoi Terbang Rendah di Pembukaan F8 appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version