Site icon ROVINDO

Laga Wajib Menang, Jerman Dijagokan ke 16 Besar

MAKASSAR, BKM — Timnas Jerman akan menjalani laga krusial kala menghadapi Kosta Rika pada ajang Piala Dunia 2022 di Qatar, Jumat dinihari (2/11) pukul 03.00 Wita. Thomas Muller dan kawan-kawan diunggulkan bisa memenangkan pertandingan Grup E yang berlangsung di Stadion Al Bayt
Kosta Rika punya peluang untuk lolos 16 besar, meski pada pertandingan pertama dihajar oleh Spanyol. Hal ini bisa terjadi jika Kosta Rika mampu meraih kemenangan, dan laga antara Jepang versus Spanyol berakhir imbang.

Namun lain halnya jika Kosta Rika dan Jepang meraih kemenangan. Maka kedua tim akan lolos ke babak 16 besar dan posisi puncak klasemen dihitung berdasar kriteria pada regulasi, seperti selisih gol, gol yang dicetak, dan lain-lain.
Sementara bila Kosta Rika imbang melawan Jerman, mereka hanya bisa lolos jika laga Jepang kalah dari Spanyol. Jika Jepang menang, kecil kemungkinan Kosta Rika lolos karena kalah selisih gol dengan Spanyol. Tapi kalau Jepang vs Spanyol imbang, Kosta Rika gagal ke 16 Besar.
Jerman yang merupakan raksasa Eropa harus bersusah payah untuk lolos dan mengharapkan hasil tim lain. Tim ini wajib menang jika ingin lolos ke babak 16 besar lawan Kosta Rika. Namun hal ini belum cukup De Panzer juga harus menantikan hasil Jepang vs Spanyol.

Timnas Jerman akan lolos ke babak 16 besar jika menang dan Spanyol kalahkan Jepang. Jerman akan finis di posisi kedua dengan empat poin.
Sementara itu, jika Jerman menang dan Spanyol kalah, kedua tim punya poin sama yakni empat. Jerman kalah selisih gol (+7 dibanding -1) dan harus membalikkan situasi itu. Artinya, Timnas Jerman harus menang lebih dari delapan gol lawan Timnas Kosta Rika.
Jika Jerman menang dan Jepang vs Spanyol imbang, maka poin Jerman dan Jepang akan sama yakni empat.
Jerman berada dalam posisi terdesak di klasemen grup.

The post Laga Wajib Menang, Jerman Dijagokan ke 16 Besar appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version