KPU Sosialisasi di SMK 2 Pinrang
axel wiryanto
Wednesday, 07 September 2022 02:01 am
dibaca 227 kali

PINRANG, BKM–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pinrang mengunjungi SMK Negeri 2 Pinrang dalam rangka memberikan pengetahuan berdemokrasi dan kepemiluan kepada pemilih pemula dan pemilih muda.
Komisioner KPU Pirang divisi sosialisasi dan pendidikan pemilih Ali Jodding mengatakan pihaknya terus memprogramkan sosialisasi dan pendidikan pemilih dilingkungan sekolah-sekolah, perguruan tinggi, kelompok-kelompok organisasi dan komunitas dan seluruh segmen diwilayah kabupaten Pinrang.

Juga dilakukan dalam rangka bagaimana kualitas kepemiluan kita akan lebih meningkat dan berkualitas pada pemilu 2024 yang akan datang,”ujar Ali jodding.
Ali Jodding juga mengatakan upaya mengedukasi calon pemilih terus dilaksanakan dalam rangka meminimalkan segala persoalan persoalan yang kerap terjadi disetiap moment dipemilu, misalnya masih maraknya model perpolitikan dengan gaya-gaya politik uang, politik issu sara dan identitas, masih maraknya issu issu hoax/berita bohong yang kadang ada upaya sistematis untuk melakukan pembodohan kepada masyarakat dalam rangka mencapai tujuan politik tertentu.

“Dan paling utama lagi kita semua harus lebih cerdas dan dewasa dalam berdemokrasi dan berpemilu dengan situasi politik yang ada, sehingga dengan momentum pemilu ini kita tidak jadikan sebagai ajang permusuhan antar anak bangsa, dengan pemilu ini mari kita saling menguatkan dan bergandengan tangan tanpa harus ada perpecahan akibat dari pemilu itu, pemilu adalah sebuah pesta demokrasi yang seyogyanya masyarakat harus berpesta, bergembira ria, tersenyum tanpa harus ada sekat-sekat dan ketegangan”jelasnya.
Kepala UPT SMK Negri 2 Pinrang Samsuar Kandua menyambut baik kedatangan KPU yang aktif turun menyasar sekolah-sekolah karena ada ribuan siswa yang akan menjadi peserta pemilih pada tahun 2024 nantinya.

The post KPU Sosialisasi di SMK 2 Pinrang appeared first on Berita Kota Makassar.

source