KPU Makassar Siap Terima Mahasiswa Unismuh Magang untuk Belajar, Bukan Disuruh Bikin Kopi dan Menyapu
axel wiryanto
Tuesday, 04 October 2022 06:48 am
dibaca 219 kali

MAKASSAR, BKM — Ketua KPU Kota Makassar, M Farid Wajdi menegaskan bahwa pihaknya siap menerima para mahasiswa Unismuh Makassar yang akan menjalani kuliah magang pada program Merdeka Belakar Kampus Merdeka. Mereka akan belajar memahami proses kerja KPU Makassar, bukan disuruh fotokopi dan bikin kopi, serta pegang sapu dan cuci piring.

Penegasan itu disampaikan Farid Wajdi saat menerima Panitia Pelaksana Program Kompetensi Kampus Merdeka (PK-KM) 2022 Unismuh Makassar, Dr Muhammad Yahya, M.Si, serta pelepasan mahasiswa KKN Universitas Sawerigading Makassar yang didampingi dosen pembimbing, Hasruddin Nur, S.Pd, M.Pd, Senin, 3 Oktober 2022 di Kantor KPU Makassar.

Dijelaskan, kehadiran mahasiswa di kantor KPU Makassar dalam bentuk KKN, KKP, dan kuliah magang disambut dengan tangan terbuka dan senang hati.

”Kehadiran mahasiswa itu menjadi isyarat kalau masing-masing perguruan tinggi di Makassar memberi kepercayaan kepada KPU Makassar, untuk memberi pembelajaran dan pemahaman tugas dan fungsi KPU serta proses kerja tahapan demokrasi,” ujarnya.

Kata Farid, dengan rencana magang dan penempatan kembali mahasiswa magang ini, KPU Makassar merasa terhormat karena diberi kepercayaan memberi pembinaan dan pendidikan.

Apalagi dengan hadirnya mahasiswa cukup membantu dalam proses kerja KPU, terutama dalam menjalani tahapan demokrasi yang sedang berjalan.

”Baru-baru ini saat verifikasi parpol dengan waktu yang relatif pendek, berkat kerjasama dengan mahasiswa magang, proses kerja verifikasi dapat berjalan sesuai rencana,” katanya.

The post KPU Makassar Siap Terima Mahasiswa Unismuh Magang untuk Belajar, Bukan Disuruh Bikin Kopi dan Menyapu appeared first on Berita Kota Makassar.

source