KPU Gelar Sosialisasi Pada Pemilih Perempuan
axel wiryanto
Tuesday, 27 September 2022 09:33 am
dibaca 267 kali

MAKASSAR, BKM–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar juga telah melakukan sosialisasi dan pendidikan pemilih untuk perempuan di Kelurahan Tamamaung, tepatnya di lorong wisata ORW 07, Jalan Sukaria 9 Makassar, Jumat (24/9).

Menurut Anggota KPU Makassar Endang Sari, kegiatan ini dilakukan mengingat Pemilih perempuan di kota Makassar memiliki presentasi yang cukup besar dalam setiap penyelenggaraan Pemilu di kota Makassar.

Tercatat total jumlah pemilih pada hasil pemuktahiran data berkelanjutan per Agustus 2022 mencapai 902.872 orang di mana pemilih perempuan lebih besar dari jumlah pemilih Laki-laki yaitu sebanyak 466.197 orang sementara pemilih laki-laki 436.675.

Lorong Wisata (Longwis) Jalan Sukaria 9 dipilih karena partispasi dan interaksi kelompok perempuan di lorong ini cukup tinggi, hal ini bisa terlihat pada penataan lorong. Sinergi inilah yang menjadi modal utama untuk menjaring pemilih dalam rangka meningkatkan kuantitas dan kualitas partisipasi pemilu 2024 mendatang. Menurut Endang Sari, keterlibatan dalam Pemilu akan memberikan sumbangsih tidak hanya untuk kedaulatan pemilih tapi juga pada kemajuan demokrasi yang bisa menopang negara menjadi kuat.(rif)

The post KPU Gelar Sosialisasi Pada Pemilih Perempuan appeared first on Berita Kota Makassar.

source