KPU Belum Punya Jadwal Penyaluran Kertas Suara
axel wiryanto
Wednesday, 15 November 2023 00:27 am
dibaca 167 kali

MAKASSAR, BKM–Segala persiapan terus disiapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan guna menyukseskan pesta demokrasi ini.
KPU Sulsel telah selesai menyalurkan logistik tahap 1, kali ini pihaknya mulai mempersiapkan tahap dua, yakni pencetakan kertas suara.
Tahap 1 itu di antaranya adalah bilik suara, kotak suara, tinta, segel dan segel plastik. Sementara untuk tahap 2 ini adalah kertas suara dan formulir-formulir lainnya.

Ketua KPU Sulsel, Hasbullah mengungkapkan, dokumen untuk tahap 1 itu telah disimpan di gudang KPU Kabupaten Kota setempat. Selanjutnya untuk tahap dua sementara akan dirapatkan bersama seluruh KPU provinsi maupun kabupaten kota di Indonesia. Pihaknya telah memastikan nama-nama Calon Legislatif. Sehingga dalam kertas suara, tidak ada lagi nama yang keliru.

“Tahap dua itu terkait dengan kertas suara. Kertas suara itu kan sudah termuat nama-nama daftar calon tetap kan. Kemarin kita sudah minta persetujuan semua LO Parpol terkait dengan kesesuaian nama. Itu penting, supaya tidak ada yang salah cetak,” jelas Hasbullah, Senin (13/11).
“Itu prosesnya sudah, semua Parpol sudah tandatangani, kita juga sudah melaporkan ke pusat. Sekarang tinggal proses persiapan naik cetak,”lanjutnya.
Hasbullah belum bisa memastikan kapan kertas suara ini akan disalurkan ke Kabupaten Kota.
“Jadwalnya belum. Belum ada,” tukasnya. (jun/rif)

source