Kontingen Barru Gagal Masuk 10 Besar
axel wiryanto
Wednesday, 02 November 2022 14:16 pm
dibaca 384 kali

BARRU, BKM — Perolehan 39 medali dari kontingen Barru diajang Porprov Sulsel ke XVII Kabupaten Sinjai-Bulukumba ternyata tidak mampu mendongkrak capaian peringkat 10 besar sesuai target.

Di Porprov, Barru hanya finis diperingkat 14 dengan raihan 10 medali emas, enam perak dan 23 perunggu. Meski raihan medali emas kontingen Kabupaten Wajo yang berada diperingkat 13 sama dengan perolehan medali emas Kabupaten Barru yakni 10 medali emas tetapi jumlah medali perak yang diraih Wajo jauh lebih baik yakni sembilan medali sementara Barru hanya enam medali.

Ketua KONI Barru, H Muttalib Kadir, Senin(31/10) mengakui jika kontingen Kabupaten Barru belum mencapai target 10 besar.
“Dari 20 cabor diikuti, hanya Atletik, Kempo dan Yongmoodo yang mencapai target. Namun demikian para atlet, official dan pelatih sudah berjuang maksimal,” ujar H Talib.

Pihak KONI Barru dalam dekat, kata H Muttalib, akan melakukan proses evaluasi terhadap seluruh cabor yang ada dibawah naungan KONI daerah ini.
“Dalam waktu dekat kami akan melakukan evaluasi secara menyeluruh, bukan hanya terhadap 17 cabor yang tidak mencapai target tetapi termasuk juga cabor-cabor yang tidak lolos ke Porprov,” terangnya.
Termasuk bagi pihak KONI juga perlu mempelajari kembali kebijakan-kebijakan yang telah diambil selama ini. (udi/C)

The post Kontingen Barru Gagal Masuk 10 Besar appeared first on Berita Kota Makassar.

source